Seorang Remaja di Pesisir Selatan Dilaporkan Hanyut di Sungai

Seorang remaja hanyut di Pesisir Selatan (Pessel), Sumatra Barat, usai mandi-mandi bersama rekannya. Peristiwa ini terjadi di Palo Banda Sungai Kampung Ganting Kubang, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pessel.
Kejadian remaja hanyut di Pesisir Selatan ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, dan hingga pukul 16.58 WIB pencarian korban belum membuahkan hasil.
“Informasinya korban sudah remaja. Hanyut sekitar jam 15.00 WIB tadi,” jelas salah seorang warga setempat, Gusti (30) tahun.
Gusti mengatakan, korban hanyut usai mandi-mandi bersama sejumlah temannya, di sekitar sungai setempat. Saat korban terbawa arus, teman korban sempat berupaya melakukan pertolongan untuk membantu korban.
Namun, saat teman korban mencari alat berupa kayu, ternyata korban sudah hilang.Selang korban hilang, teman korban langsung mencari pertolongan ke warga setempat.
Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Pessel, Yoggi Harmaidi sudah menerima laporan tersebut.
Namun, Yoggi Harmaidi mengaku, belum mendapat detail data korban, baik nama, umur maupun alamat korban.
Ia menyebut, saat ini pihaknya sudah menurunkan petugas ke lapangan untuk mencari korban yang hanyut.
“Selain Tim SAR BPBD, kami juga akan berkoordinasi dengan Basarnas Padang untuk menindaklanjuti,” jelasnya.
Peristiwa hanyutnya anak-anak maupun remaja di Pessel, bukan pertama kali terjadi sepanjang tahun 2022.
Pada Sabtu 18 Juni 2022, seorang remaja di Pessel hanyut di Batang Sungai Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pessel.Remaja yang bernama Aldi (18) tahun  itu hanyut saat mandi-mandi bersama sejumlah temannya.
Aldi merupakan warga Kampung Pasir Nan Panjang, Nagari Aur Duri Surantih. Ia hanyut sekitar pukul 17.30 WIB, usai teman-temannya tidak lagi melihat Aldi.

Ia bersama temannya mandi di Batang Surantih, tepatnya di kawasan Kampung Timbulun, Nagari Aur Duri Surantih.

Tak hanya itu, korban hanyut di Pessel juga terjadi pada Minggu 29 Mei 2022 di Sungai Kampung Rangeh, Nagari Kambang Barat.

Waktu itu dua anak di Pessel hanyut saat mandi-mandi di Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pessel (Pesisir Selatan).

Dua korban yang hanyut adalah Ikhsan (11) dan Fauzan (8). Keduanya merupakan pelajar yang beralamat di Kampung Rangeh, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang. Fauzan berhasil ditemukan pada Senin 30 Mei 2022. (Kay)

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6