Seorang Pria Tewas Diterkam Buaya di Buton

Pria bernama La Dius (29) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) tewas diterkam buaya. Korban awalnya memanah ikan di laut hingga seekor buaya tiba-tiba menerkamnya.
“Iya benar, korban diterkam buaya dan kondisi meninggal dunia,” kata Kapolsek Ambuau Indah Iptu La Karim, Rabu (20/4/2022).

Melansir dari DetikSulsel.com, pria itu bersama 4 rekannya awalnya sedang menangkap ikan secara tradisional menggunakan panah di pinggir laut di Kecamatan Lasalimu Selatan pada Selasa (19/4) sekitar pukul 19.30 Wita. Mereka menangkap ikan tanpa menggunakan perahu.

“Korban dan 4 temannya mereka memanah ikan di laut dengan cara berenang di laut setinggi dada,” kata Iptu La Karim.

Memasuki hari Rabu (20/4) dini hari sekira pukul 01.30 Wita, korban yang sedang asyik menangkap ikan tiba-tiba diterkam buaya. Korban sempat melawan namun buaya tersebut langsung menerkam kuat tubuh korban.

“Korban saat itu sementara berenang, tiba-tiba muncul buaya langsung menggigit dan membanting korban,” ujarnya.

Rekan korban yang melihat korban diterkam buaya mencoba menyelamatkan dengan cara mencari pertolongan kepada warga sekitar. Akhirnya korban bisa dievakuasi namun sudah meninggal dunia.

“Korban meninggal dunia dengan mengalami luka pada dagu, leher dan dada sebelah kiri,” ujar La Karim.

Jasad pria itu saat ini sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Keluarga pun sudah ikhlas atas kepergian almarhum.

“Ini sudah kesekian kalinya korban di terkam buaya, jadi tetap waspada dan lebih berhati-hati lagi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Presiden Apresiasi Mudik Lebaran Tahun 2022 Berjalan Aman dan Sehat

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat dan petugas yang terlibat dalam pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2022 sehingga dapat berjalan dengan...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...