Seorang Pria Nekat Curi 3 Buah HP di Sulsel, Diduga Karena Terdesak Bayar Cicilan Motor

Tiga unit ponsel di sebuah warung makan Sari Laut, Jalan Poros Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) dicuri oleh seorang pria. Pria tersebut ditangkap warga dan nyaris jadi bulan-bulanan lantaran tepergok. , pelaku mengaku mencuri karena terpepet cicilan motor yang menunggak.

Beruntung polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Turikale. Pria berinisial EK itu pun pasrah saat diinterigasi warga yang emosi.

Pria berusia 40 tahun ini terus memohon ampun agar tidak di hakimi warga. Dia sebelumnya sempat kabur dengan mengendarai sepeda motor yang kemudian dikejar warga.

Diketahui jika HP yang dicuri itu punya pemilik warung makan. Pelaku dikejar warga usai sang pemilik warung berteriak meminta tolong.

Saat pelaku berhasil ditangkap dan nyaris jadi bulan bulanan warga, petugas babinsa dan babimtikmas yang kebetulan berada di lokasi langsung mengevakuasi pelaku ke dalam ruko. Selang 30 menit personel Polsek Turikale langsung membawa pelaku.

Keterangan dari pemilik warung, Yuli mengatakan, pelaku sempat berpura-pura membeli ikan lalu mengambil ponsel yang tersimpan di dalam gerobak. Kemudian kabur lalu dikejar warga.

“Anak saya lagi bersihkan ikan terus saya lagi ke dapur. Tiba-tiba lihat dia ambil HP. Saya teriak banyak yang kejar,” ujar Yuli dilansir dari sulsel.inews.id, Minggu (5/6/2022).

Pelaku yang telah diamankan polisi berdalih dirinya diberhentikan bekerja sebagai sales di kawasan industri Makassar sehingga nekat mencuri. Hingga saat ini pelaku beserta sepeda motornya yang tidak memiliki pelat diamankan di kantor Polsek Turikale untuk menjalani proses lebih lanjut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3