Para Pengendara Kaget Dapat Sembako Dari Polisi di Jembrana

Pengendara motor di Jembrana kaget saat Satlantas Polres Jembrana melakukan kegiatan razia Jalan Ngurah Rai, Kecamatan Jembrana Jumat (15/07/2022).

Hal ini karena pengendara sepeda motor dari arah timur dihentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Namun setelah diperiksa kelengkapannya, pengendara langsung diganjar paket sembako.

Takut berubah senang. Namun tidak semua pengendara mendapatkan hadiah sembako dari petugas.

“Kita kasih paket sembako kepada pengendara sepeda motor yang suratnya lengkap,” terang Kasat Lantas Polres Jembrana AKP. Aan Saputra di sela-sela kegiatan razia tersebut.

Akan tetapi bila surat kendaraan atau surat izin mengemudi tidak mendapatkan sembako, hanya diberikan pembinaan agar melengkapi surat-surat jika berkendara. Kasat Lantas AKP Aan Saputra menambahkan, kegiatan ini dalam rangka Jumat Berkah (Jumkah) yang diadakan setiap hari Jumat.

“Kami dari Polres Jembrana mengadakan kegiatan bagi-bagi sembako. Tujuan kegiatan Jumat berkah ini dimana nanti pengemudi roda empat maupun roda dua yang lengkap surat-suratnya dan patuh terhadap lalulintas kita berikan sembako,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan 15 paket beras masing-masing isian 5 kg, telur sebanyak 50 kantong plastik yang masing-masing isi paket sebanyak 10 butir, kemudian minyak goreng sebanyak 50 botol. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat dan ini yang pertama kali kita lakukan.

“Dalam hal ini masyarakat Jembrana sangat tinggi dalam kepatuhan lalu lintas, termasuk dengan remaja pelajar yang kebanyakan membawa sepeda motor, yang setelah dicek sebagian besar lengkap. Kita sebelumnya sudah melakukan imbauan-himbauan ke sekolah-sekolah dan juga para orang tua, jika menaiki sepeda motor harus lengkap administrasinya jangan sampai tidak memakai helm tidak membawa surat-surat,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Diretas, Twitter Polsek Srandakan Cuit Tak Pantas soal Tragedi Kanjuruhan

Komentar tak pantas atau nirempati dari akun Twitter Polsek Srandakan, Kabupaten Bantul, terkait tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, viral di media sosial. Akun Twitter...

Iklan3