Seorang Pemuda Nekat Curi Besi Seberat 100 Kilogram di Pontianak

Pemuda asal Pontianak Timur berinisial RF nekat menggondol  Besi Lenner Mesin Induk Kapal dengan Berat Sekitar 100 kilogram akhirnya dibekuk Polisi.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Indra Asrianto menuturkan, saat dicuri, barang tersebut tersimpan dibelakang bengkel mekanik PT. Rimba Ramin pada Senin (18/4/2022) lalu sekitar pukul 02.00 WIB.

Pemuda itu masuk dalam gudang dan menemukan besi, yang langsung dibawa pelaku dengan cara menggulingkannya dan disembunyikan dibawah pohon dekat dengan pintu gerbang keluar, setelah itu terlapor pergi ke warnet yang berada di Jalan Tritura Kecamatan Pontianak Timur,” ujarnya, Kamis (21/4/2022).

Indra menuturkan, sesampainya di warnet, pemuda itu menyuruh rekannya yang berinisial SL untuk mengambil besi di lokasi dan menjual barang tersebut. Diketahui, SL datang dengan menggunakan sepeda motor miliknya untuk mengambil dan membawa besi untuk dijual ditempat yang tidak pelaku ketahui.

“Setelah dijual SL mendatangi pelaku diwarnet kemudian memberikan uang tunai senilai Rp 250 ribu. Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian materi senilai Rp 5 juta,” katanya.

Saat melakukan penyelidikan, diketahui bahwa salah satu pelaku saat itu sedang berada diwarnet yang berada di Jalan Tanjung Hilir Kecamatan Pontianak Timur. Polisi pun langsung menangkap pelaku, selanjutnya ia pun dibawa ke Polsek Pontianak Timur untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Irjen Pol Fadil Imran Tolak Sebagai Pj Gubernur Jakarta Pengganti Anies Baswedan

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran namanya mendadak kembali mencuat ke publik lantaran masuk ke bursa Pj Gubernur Jakarta. Namun, untuk mengemban jabatan...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Banjir Rob Kembali Rendam Pemukiman di Pekalongan

Peristiwa banjir rob yang kembali terjadi, Banjir terjadi di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan menerjang permukiman pada Rabu (24/5) pagi, sebelumnya sempat...

Hukum

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...