Seorang Oknum PNS Ditangkap Polisi dengan Dugaan Penyalahgunaan Narkoba, 5,26 gram Sabu Diamankan

Polisi menangkap oknum pegawai negri sipil (PNS) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat atas dugaan penyalahgunaan narkoba dan didapatkan barang bukti narkotika jenis sabu.

Kasat Narkoba Polres Sintang Iptu Aritonang mengatakan, pelaku yakni oknum PNS berinisial AH (35). Dia ditangkap anggota Satresnarkoba di Jalan YC Oevang Oeray, Kelurahan Baning, Kabupaten Sintang saat berkendara dengan mobil Avanza.

“Dari tangan pelaku diamankan 5,26 gram sabu,” kata Aritonang saat konferensi pers di Aula Polres Sintang dikutip dari kalbar.inews.id, Kamis (2/6/2022).

Menurutnya sampai saat ini polisi masih melakukan pendalaman terkait keterlibatan oknum PNS yang bertugas di salah satu sekolah di Melawi sebagai pengedar atau hanya pengguna narkoba.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun.

“Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya aparatur negara agar tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba karena sangat merugikan masyarakat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Ambulan Tabrak Lari Seorang Wanita: Penyelamat Ternyata Bisa Berbahaya

Seorang wanita terluka parah dalam tabrak lari ketika sebuah ambulan menabraknya. Ambulan kemudian ternyata menganut budaya melarikan diri dari TKP. Insiden itu terjadi di jalan...

Hukum

Modus Pengobatan, Perempuan Tunanetra di Pasuruan Diperkosa

YA (52) tahun, warga Kecamatan Wonorejo diamankan dan diarak warga Desa/Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. YA diduga melakukan pemerkosaan terhadap perempuan tunanetra berusia 35 tahun. Dugaan...