Seorang Nelayan Tenggelam di Kabupaten Maluku Tengah

Seorang nelayan bernama Mesak Patikawa asal Pulau Haruku dilaporkan hilang saat melaut di Perairan Tanjung Batu Kapal Kabupaten Maluku Tengah.

Direktur Polairud Polda Maluku, Kombes Pol Harun Rosyid  mengatakan telah mengirimkan personel menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian nelayan asal Pulau Haruku itu. Pencarian hari kedua oleh tim SAR gabungan dilakukan sejak pagi pukul 08.00 WIT.

“Hari ini kami kembali melakukan pencarian nelayan hilang di perairan Pulau Haruku dan sekitarnya,” kata Rosyid, Minggu (31/7/2022).

Rosyid juga mengungkapkan, pencarian hari pertama yang dilakukan person Polairud dan Basarnas Ambon dan masyarakat belum membuahkan hasil.

“Hari pertama belum ditemukan dan kondisi laut saat itu kabur akibat hujan sehingga jarak pandang tidak terlalu bagus,” katanya.

Harun berharap hari kedua ini pencarian terhadap kakek Mesak Pattikawa bisa membuahkan hasil. Seperti diberitakan, nelayan tersebut hilang saat melaut di Perairan Tanjung Batu Kapal Kabupaten Maluku Tengah.

Mesak Pattikawa, diketahui pergi melaut menggunakan perahu dayung sejak Jumat (29/7/2022) subuh. Hanya saja, pada Jumat siang, Mesak Pattikawa belum juga kembali ke Pulau Haruku.

Proses pencarian sempat dilakukan masyarakat setempat namun hasilnya nihil. Barulah, Sabtu (30/7/2022) Tim Sar Gabungan mendapat laporan dari desa dan mulai melakukan pencarian.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6