Seorang Bocah di Denpasar Ditemukan Dalam Kondisi Luka-luka

Bocah yang ditemukan di Jalan Bedugul, Desa Sidakarya, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar mengaku bernama naya, ia ditemukan penuh dengan luka memar dan membiru serta kakinya yang patah, ia diperkirakan berusia 4 tahun.

“Ada sekitar jam 7.15 (WITA) ada warga tiang, warga nika (itu) kan masih bli misan (kakak sepupu), namanya Nyoman Bagia, terus dia melaporkan ‘Pak Mekel niki (ini) ada anak kecil perempuan umurnya sekitar 4 tahunan lah, tiang temukan di Jalan Bedugul, di depan rumah,’ gitu dia,” kata Kepala Desa Sidakarya I Wayan Madrayasa, Selasa (19/7/2022).

Menurut Madrayasa, di depan rumah kakak sepupunya itu terdapat sebuah tempat massage (pijat). Kemudian di bawah tangga dekat massage tersebut ada bocah. Mendapatkan laporan itu, Madrayasa meminta kakak sepupunya itu untuk membawa ke rumahnya.

“Terus tak suruh bawa ke sini, bawa ke rumah jam 7.15 itu. Ternyata setelah mau diangkat sakit katanya kakinya. Terus di bawalah ke sini ke rumahnya bapak (saya). Setelah sampai di sini terus digendong sama ibu (istri) juga sakit, terus kok ada memar-memar kepalanya, ada biru-biru,” terang Madrayasa.

Madrayasa kemudian meminta istrinya untuk menggendong bocah tersebut. Saat itu, anak tersebut mengeluh sakit pada kakinya. Madrayasa lalu melaporkan penemuan bocah itu ke Dinas Sosial Kota Denpasar dan Komisi Perlindungan Anak. Petugas dari kedua instansi itu kemudian mendatangi rumah Madrayasa.

Setelah itu, Madrayasa menunggu di Kantor Kepala Desa Sidakarya dengan maksud siapa tahu ada yang menanyakan keberadaan anak tersebut. Namun hingga sampai pukul 11.30 WITA, tidak ada yang mengakui anak yang mengaku bernama Naya itu.

Pada akhirnya anak itu dibawa oleh Dinas Sosial Kota Denpasar dan Komisi Perlindungan Anak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wangaya Denpasar untuk dicek kesehatannya. Setelah diperiksa dan rontgen, ternyata kaki anak patah di bagian selangkangan

BACA JUGA  Tercebur di Kolam Koi Milik Orang Tuanya, Balita 4 Tahun di Tulungagung Tewas

“Tiang mekesiab (saya terkejut), kok separah itu anak kecil ya. Dan sekarang sudah ditangani Dinas Sosial dan Komisi Perlindungan anak nika. Sudah di (RSUD) Wangaya sekarang dia. Sudah bergerak Dinas Sosial, bagus komunikasi kita, terus BPBD datang menengok anak itu ke rumah sakit,” jelas Madrayasa.

Madrayasa juga mengaku membagikan penemuan bocah perempuan itu di Facebook Desa Sidakarya. Namun tetap saja tidak ada yang menanyakan anak tersebut.

“Tiang share (saya bagikan) di Facebook desa, tidak ada yang datang ke kantor untuk menayangkan anak nika, supaya mengakui anak nika. Sampai sekarang masih di rumah sakit,” tuturnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Seorang Bule Pingsan di Kolam Renang dan Berujung Meninggal di Karangasem

Pria bule asal Belanda bernama Eddy Van Den Brand (63) meninggal dunia di sebuah villa tempat ia menginap di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten...

Hukum

Diduga Bandar Narkoba, Pria di Agam Ditangkap Polisi

Seorang pria tangkap Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Agam, Sumatera Barat .Pelaku diamankan karena diduga sebagai bandar Narkoba di Kecamatan Tanjung Raya pada Sabtu (24/9). Kapolres...

Iklan3