Seorang Bayi Perempuan Ditemukan di Lombok

Penemuan bayi perempuan oleh warga di Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (31/7/2022) malam kemarin. Ia ditemukan di berugak (gazebo) pos ronda di depan SMPN 5 Kopang.

“Malam itu ada suara anak menangis, jadi diperiksa di depan SMP. Benar, ada bayi perempuan dibungkus kardus,” kata Akbar, Senin pagi (1/8/2022).

Kapolsek Kopang AKP Suherdi membenarkan adanya penemuan bayi perempuan di pos ronda di depan SMPN 5 Kopang Desa Muncan. Warga membawanya ke Puskesmas Muncan.

“Saksi ini menemukan anak tergeletak beralaskan kardus dengan dibungkus kain. Jadi bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Muncan untuk diperiksa oleh saksi,” jelas AKP Suherdi, Senin (1/8/2022).

Menurut Suherdi, berdasarkan hasil pemeriksaan di Desa Muncan, bayi perempuan itu diperkirakan baru berumur 3 hingga 4 hari dan masih memiliki berat badan 3 kilogram dengan panjang 48 centimeter.

“Kita perkirakan persalinannya dilakukan di dukun beranak, bukan di Puskesmas atau dokter. Hal itu bisa kita lihat dari tali pusat menggunakan benang,” katanya.

Adapun ciri-ciri anak tersebut di antaranya rambut dan alisnya tampak tebal. Tubuhnya dibalut menggunakan kain berwarna biru dengan motif kotak dan kain warna coklat dengan motif bunga.

“Sementara ia dirawat dulu di Puskesmas Muncan untuk mengecek kesehatannya,” katanya.

Selanjutnya, kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui pemilik anak malang tersebut. Saat ini pihak kepolisian juga masih meminta keterangan saksi-saksi yang berada di sekitar TKP.

“Kami akan melakukan penyelidikan dulu ya. Mohon waktunya,” pungkas Suherdi.

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6