Seorang Bayi Perempuan Ditemukan di Lombok

Penemuan bayi perempuan oleh warga di Desa Muncan, Kecamatan Kopang, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (31/7/2022) malam kemarin. Ia ditemukan di berugak (gazebo) pos ronda di depan SMPN 5 Kopang.

“Malam itu ada suara anak menangis, jadi diperiksa di depan SMP. Benar, ada bayi perempuan dibungkus kardus,” kata Akbar, Senin pagi (1/8/2022).

Kapolsek Kopang AKP Suherdi membenarkan adanya penemuan bayi perempuan di pos ronda di depan SMPN 5 Kopang Desa Muncan. Warga membawanya ke Puskesmas Muncan.

“Saksi ini menemukan anak tergeletak beralaskan kardus dengan dibungkus kain. Jadi bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Muncan untuk diperiksa oleh saksi,” jelas AKP Suherdi, Senin (1/8/2022).

Menurut Suherdi, berdasarkan hasil pemeriksaan di Desa Muncan, bayi perempuan itu diperkirakan baru berumur 3 hingga 4 hari dan masih memiliki berat badan 3 kilogram dengan panjang 48 centimeter.

“Kita perkirakan persalinannya dilakukan di dukun beranak, bukan di Puskesmas atau dokter. Hal itu bisa kita lihat dari tali pusat menggunakan benang,” katanya.

Adapun ciri-ciri anak tersebut di antaranya rambut dan alisnya tampak tebal. Tubuhnya dibalut menggunakan kain berwarna biru dengan motif kotak dan kain warna coklat dengan motif bunga.

“Sementara ia dirawat dulu di Puskesmas Muncan untuk mengecek kesehatannya,” katanya.

Selanjutnya, kepolisian akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui pemilik anak malang tersebut. Saat ini pihak kepolisian juga masih meminta keterangan saksi-saksi yang berada di sekitar TKP.

“Kami akan melakukan penyelidikan dulu ya. Mohon waktunya,” pungkas Suherdi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3