Senjata Api Anggota Polda Metro Meletus saat Dibersihkan, Polisi Terluka

Kasus insiden senjata api milik anggota Polda Metro Jaya yang meletus mengakibatkan Bripda EP terluka. Polda Metro Jaya menjelaskan insiden itu terjadi ketika pemegang senpi Brigadir AS sedang membersihkan laras senpi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan peristiwa itu terjadi ketika EP dan AS sama-sama melakukan pengamanan di sebuah bank di kawasan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat. Keduanya saat itu berada di pos sekuriti.

“Anggota ini (AS) pada saat itu ingin membersihkan senjatanya, nah kemudian terjadi kelalaian,” jelas Zulpan, Kamis (4/8).

AS saat itu memang memegang senja api, sedangkan EP tidak dipersenjatai senjata api. Polda Metro Jaya sekaligus meluruskan isu yang beredar adanya narasi ‘polisi tembak polisi di Polda Metro’.

“(Yang meledak) senjata dia sendiri, memang ada temen-nya di situ, tapi temen-nya tidak memegang senjata dan juga tidak sesama megang senjata. Jadi bukan ‘polisi tembak polisi’. Ini murni kelalaian,” tegasnya.

Saat itu EP berada di depan AS yang sedang membersihkan laras senpi. Namun senpi tiba-tiba meledak saat dimasukkan ke dalam holster (sarung senpi).

“Jadi yang bersangkutan (AS) memegang senjata, membersihkan laras, ada temannya di depannya. Habis itu, dia masukkan ke holster sarung senjata, meletuslah senjata itu sekali (letusan),” jelasnya.

Kejadian ini mengakibatkan EP terluka. Namun Zulpan tidak merinci bagian apa yang terkena tembakan.

“Mengakibatkan temannya itu luka. Saat ini sedang dirawat di rumah sakit,” pungkasnya. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6