Sejumlah Ruas Jalan Rusak, DPRD Kalteng Desak Pemerintah Tindak Tegar PBS

Ketua Komisi IV DPRD Kalimantan Tengah HM Sriosako, mendesak agar pemerintah setempat segera melakukan penanganan intensif pada sejumlah ruas jalan rusak.

Seperti ruas jalan Palangka Raya–Gunung Mas yang mengalami kerusakan berat akibat lalu lalang kendaraan angkutan Perusahaan Besar Swasta (PBS).

Bahkan akibat kerusakan jalan yang saat ini semakin parah masyarakat mengalami kesulitan saat melewati jalan tersebut.

“Pemerintah dalam hal ini harus segera menindak tegas PBS yang melintas di ruas jalan Palangka Raya-Gumas, mengingat Kalteng sendiri memiliki Perda Nomor 7 tahun 2012, tentang pengaturan jalan umum dan jalan khusus bagi angkutan PBS,” sebut wakil rakyat dari Dapil I, dilansir dari InfoPublik.id, pada Kamis 23 Juni 2022.

Ia menegaskan untuk menertibkan angkutan PBS ini, pemerintah provinsi cukup menegakkan aturan yang ada, dan memberikan sanksi tegas pada PBS yang melanggar.

Terlebih ruas jalan Palangka Raya-Gumas tersebut diperuntukan bagi masyarakat dan bukan difungsikan sebagai jalan angkutan PBS.

Perda dibuat dan disahkan untuk menjadi dasar pemerintah dalam mengatur sesuatu. Apabila cuma dijadikan sebgaai formalitas dan tidak ditegakkan, maka keberadaan Perda tersebut menjadi sia-sia saja.

“Sedangkan dibalik permasalahan kerusakan jalan Palangka Raya-Gumas, banyak masyarakat yang mengeluh serta membuat paradigma negatif terhadap jalannya roda pemerintahan di Kalteng,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Mahkota Saudi, Erdogan Bertemu di Turki untuk Normalisasi Hubungan

Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman tiba di Turki untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun hari ini untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Tayyip Erdogan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...