Sejumlah Pengunjung Cafe di Banyuwangi Dilarikan ke RS, Ini penyebabnya!

Musibah naas terjadi, Lantai tiga sebuah kafe di Jalan Prof Dr Hr Boenyamin, Kelurahan Bancar Kembar, Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, jebol. Akibatnya sejumlah pengunjung terjatuh ke lantai dua dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Lantai tiga jebol sekitar 30 sampai 50 orang pengunjung cuman korbannya sedikit,” kata salah satu karyawan kafe Rohman.

Diketahui insiden itu terjadi pada Kamis (4/8)  kemarin sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu pengunjung cukup banyak sehingga lantai yang berbahan kayu tidak kuat menahan hingga akhirnya jebol.

“Lesehannya ambruk dari lantai tiga ke dua, lantai tiganya nya pakai kayu, kayu yang gede-gede cuman karena mungkin over nggak kuat kayunya, kejadian sekitar jam 5 sore,” ungkapnya, Jum’at (5/8).

Kepala RST Wijayakusuma Purwokerto Letkol Ckm dr Ayiq Mahmud menyampaikan ada tujuh pasien dari insiden itu yang dilarikan ke tempatnya. Dia menyebut dua pasien mengalami luka serius dan harus menjalani operasi.
“Tujuh orang korban jatuh, ada dua pasien nanti yang akan kita kerjakan malam ini karena kondisinya sudah bengkak sekali jadi kita tidak mau menunda terlalu lama kalau puasanya cukup nanti malam jam 9 kita ambil tindakan operasi,” jelas Ayiq.
Untuk pasien yang lain, lanjutnya, hanya mengalami luka biasa sehingga bisa langsung dipulangkan. Saat ini kata dia tersisa tiga pasien dan dua di antaranya mengalami luka serius.
“Kalau untuk pasien-pasien yang cedera di luar tulang belakang mungkin tidak terlalu membahayakan, saya tidak terlalu khawatir tetapi ada dua pasien yang dari foto rontgen sudah didapatkan adanya patah tulang belakang,” pungkasnya. (Kay)

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6