Sejumlah Demonstran Penolak Pemekaran Papua Lempari Aparat di Timika

- Advertisement -
Para demonstran penolak rencana pemekaran wilayah atau Daerah Otonomi Baru (DOB) di Timika, Papua, melempari aparat keamanan saat dibubarkan paksa, Senin (18/4/2022).

Demonstran yang mengatasnamakan Petisi Rakyat Papua (PRP) itu mulai berorasi di Jalan Cenderawasih Timika, pukul 09.00 WIT.

Demonstran tersebut berencana mendatangi Kantor DPRD Mimika, namun dibubarkan kepolisian setempat. Kapolres Mimika AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, kelompok massa itu ingin menggelar demo penolakan DOB di masa Paskah.

“Mereka sempat lempar (batu) namun lemparan tersebut tidak mengenai anggota. Hanya beberapa mobil saja yang kena lemparan batu,” katanya.

Polisi pun terus menghalau massa hingga membubarkan diri. Meski begitu, Kapolres menyatakan kondisi Kamtibmas di Timika hingga kini aman terkendali. Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi karena bisa melukai warga lainnya yang sedang beraktivitas.

“Apalagi saat ini masih suasana Paskah di mana banyak umat kristiani masih melakukan ibadah. Jadi harap agar menjaga ketertiban,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Truk Engkel Alami Pecah Ban hingga Terguling di Tol Purwodadi-Malang

Kecelakaan tol kembali terjadi, Sebuah truk pecah ban terlibat kecelakaan di Tol Purwodadi-Malang Km 68+A atau arah Surabaya-Malang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan...

Hukum

Novel Baswedan Bersedia Tangkap Harun Masiku, Apabila KPK Tidak Mampu Menangkap

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Novel Baswedan bersedia memberikan bantuan kepada KPK untuk mencari Harun Masiku. Harun sendiri merupakan politikus PDIP yang...