Sebuah Pohon Menimpa Pemotor di Denpasar Bali

Pohon yang berada di Jalan Gunung Soputan, Denpasar, Bali menimpa seorang pemotor, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar tidak ikut bertanggung jawab atas musibah itu dikarenakan pohon tersebut milik pribadi.

Pohon yang tumbang nika karena ada di pekarangan warga. Tumbuhnya di pekarangan warga, nah tumbangnya ke jalan raya. Kami tidak melakukan asuransi nika,” kata Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar I Gusti Putu Danayasa.

“Ya, namun tumbangnya ke jalan raya akhirnya kena lah masyarakat. Itu asuransi kami tidak menanggung nika,” imbuhnya.

Danayasa menegaskan, dikarenakan pohon tersebut ditanam di pekarangan, maka secara otomatis itu milik warga yang bersangkutan. Meski tumbangnya ke jalan raya, tanggung jawab tersebut tetap berada di warga sebagai pemilik. Apalagi pihaknya mengaku sudah sering mengimbau warga untuk rutin melakukan pemangkasan.

“Kami kan sudah sering, kami tetap juga imbau bahwa pohon yang ada di sana nika biar didata, dipangkas kalau sudah menghalangi kalau perlu dipotong,” terangnya.

Sementara itu, Danayasa menegaskan, semua pohon perindang yang menjadi milik Pemkot Denpasar sudah diasuransikan. Adapun totalnya sebanyak lima ribu, tersebar di empat kecamatan di Denpasar.

“(Asuransi termasuk tanaman yang ada) di taman kota,” ujarnya.

Adapun rincian asuransi yang bisa didapatkan, yakni sebanyak Rp 15 juta untuk korban meninggal dunia atau cacat seumur hidup. Kemudian bagi yang cedera tidak menyebabkan cacat seumur hidup sebesar Rp 1,5 juta.

Sementara, bila menimpa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, maka sama-sama akan mendapatkan Rp 5 juta. Asuransi ini juga meliputi toko, bangunan, dan rumah yang bisa mendapatkan Rp 5 juta, baik mengalami rusak parah, sedang, atau ringan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Anggota Satpol PP Karawang Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon

AS (38) tahun, Seorang anggota Satpol PP Karawang yang ditemukan tewas gantung diri usai bertengkar dengan sang istri, Minggu (2/10). Saat ditemukan, AS dalam posisi...

Hukum

Sadis! Puluhan Kucing Dibunuh di Pasar Tasikmalaya

Komunitas pecinta kucing Tasikmalaya meradang. Hal itu menyusul temuan pembantaian yang sadis terhadap puluhan ekor kucing di dua pasar yang ada di Kota Tasikmalaya,...

Iklan3