Sebuah Kapal Kargo Tabrak Kapal Nelayan di Perairan Tanakeke, 15 ABK Berhasil Diselamatkan

Sebuah kapal nelayan yang mengalami mati mesin di Perairan Tanakeke, Takalar, Sulawesi Selatan, ditabrak kapal kargo yang hendak menuju Kalimantan. Akibat kejadian tersebut kapal nelayan rusak parah dan tenggelam.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Komang Suartana, mengatakan peristiwa tabrakan itu terjadi pada sekitar pukul 14.30 Wita, Selasa, 6 Juli 2022. Kecelakaan itu terjadi sekitar Pulau Tanakeke.

“Kapal nelayan ditabrak pada bagian tengah kapal sebelah kanan sehingga kapal langsung tenggelam,” ujar Komang dilansir dari medcom.id, Rabu, 6 Juli 2022.

Dia mengatakan peristiwa itu berawal saat kapal nelayan tersebut ditarik oleh dua kapal lainnya lantaran mengalami kerusakan. Rencananya kapal itu akan menuju ke pelelangan Soreang, Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar.

Namun saat berada di tengah perjalanan dari arah Pulau Sarege, Kabupaten Pangkep, ketiga kapal tersebut ditabrak oleh kapal kargo yang saat itu melintas di laut yang sama dan menyebabkan kapal itu rusak.

Beruntung seluruh penumpang dalam kapal nelayan tersebut, berhasil menyelamatkan diri. Sehingga tidak ada korban dalam kecelakaan laut tersebut.

Akibat tabrakan tersebut, 15 anak buah kapal (ABK) KMN Harapan Baru berhasil diselamatkan dievakuasi ke kapal kargo. Sementara itu, pihak perusahaan kapal kargo yang menabrak perahu nelayan tersebut siap memberikan ganti rugi.

“15 nelayan berhasil menyelamatkan diri,” jelasnya.

Pihak perusahaan kapal kargo juga sudah melakukan koordinasi dengan pemilik kapal. Pihak perusahaan kapal kargo mau bertanggung jawab atau membayar ganti rugi kepada pemilik kapal nelayan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Seorang Bule Pingsan di Kolam Renang dan Berujung Meninggal di Karangasem

Pria bule asal Belanda bernama Eddy Van Den Brand (63) meninggal dunia di sebuah villa tempat ia menginap di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten...

Hukum

Kecelakaan di Cigombong Bogor, Truk Tabrak Motor, Satu Tewas

Peristiwa kecelakaan terjadi, Sebuah truk menabrak sepeda motor terjadi di Jalan Raya Sukabumi-Cigombong, Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Akibatnya, satu orang meninggal...

Iklan3