Sebuah Bus Trans Diserang Sopir Truk di Makassar

Bus Trans Mamminasata diserang sopir truk di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga kacanya rusak dan membuat penumpang panik. Insiden ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Iya, sudah dilaporkan kejadian ini ke polisi. Informasinya ke dilaporkan ke Polsek Biringkanaya,” ungkap Kepala UPT Transportasi Mamminasata Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel Prayudi Syamsibar, Selasa (19/4/2022).

Prayudi berharap insiden penyerangan ini bisa diusut tuntas pihak kepolisian. Pihaknya menyayangkan aksi sopir truk yang merusak armada bus. Beberapa bagian bodi penyok dan kacanya pecah gara-gara dihantam batu.

“Kami minta polisi usut ini segera. Sehingga pelaku bisa segera diamankan,” jelasnya.

Dia menuturkan armada Teman Bus ini sebenarnya jadi moda baru yang mulai diminati warga Makassar. Pasalnya cukup dipesan via aplikasi dan kondisi busnya juga sangat layak.

“Beda kondisinya bila dibandingkan dengan yang lain. Selain itu, juga tepat waktu,” tuturnya.

Untuk diketahui, armada Teman Bus Trans Mamminasata diserang sopir truk. Peristiwa penyerangan sopir truk tersebut terekam video penumpang dan viral di media sosial. Ada dua potongan video yang beredar.

Perusakan bus Trans Mamminasata tampak direkam salah satu penumpang. Para penumpang ini tampak histeris karena bus Trans Mamminasata dihadang beberapa orang.

“Video-video i (coba divideo),” terdengar suara penumpang laki.

“Kenapa i (ada apa?),” teriak seorang penumpang perempuan.

Di samping mobil itu tampak seorang pria mengenakan baju biru dan songkok Bugis memegang batu dan sempat menghantam bodi bus beberapa kali. Juga menghantam kaca.

Di potongan video kedua yang juga direkam penumpang, tampak dalam video tiba-tiba datang pria mengenakan topi dan baju kaus berwarna oranye memecahkan kaca samping dengan batu. Gerakannya cepat.

“Woe astagfirullah,” teriak penumpang perempuan yang histeris karena kaca berserakan.

BACA JUGA  Promosi Produk Investasi Ilegal akan Diblokir di Media Sosial

“Kurang ajar na (kurang ajar itu),” bebernya.

“Kenapa i itukah ? (dia ada masalah apa?),” ujar suara perempuan lain.

“Tidak tau,” terdengar suara pria membalas.

Kepala UPT Transportasi Mamminasata Dishub Sulsel Prayudi Syamsibar yang dikonfirmasi detikSulsel mengatakan, perusakan Bus Trans Mamminasata terjadi pada Senin (18/4) kemarin di rute Koridor III wilayah Kawasan Industri Makassar (KIMA).

“Kejadiannya kemarin sore. Jamnya kurang tahu persis. Kami sangat sayangkan mobil dirusak. Apalagi ini bulan puasa. Kacanya dipecahkan. Rutenya sepertinya koridor III karena kejadiannya di sekitar Kawasan Industri Makassar (KIMA),” tuturnya.

Dia menyebutkan kejadiannya dipicu karena kesalahpahaman. ArmadaTrans Mamminasata berusaha menyalip sebuah truk namun sopir truk tiba-tiba emosi.

“Ada sopir yang emosi disalip. Tiba-tiba datang merusak, dihantam dengan batu. Informasinya seperti itu,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Warga Rejang Lebong Temukan Mortir Peninggalan Perang

Penemuan benda mirip mortir hebohkan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Selup Rejang, Kabupaten Rejang Lebong dihebohkan karena adanya laporan temuan benda mirip mortir. Kondisi benda yang...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Banjir Rob Kembali Rendam Pemukiman di Pekalongan

Peristiwa banjir rob yang kembali terjadi, Banjir terjadi di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan menerjang permukiman pada Rabu (24/5) pagi, sebelumnya sempat...

Hukum

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...