Satu Pelajar Jadi Korban Tawuran di Padang

Sebanyak enam siswa diamankan Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat  yang diduga kuat sebagai pelaku tawuran di depan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Padang, Kecamatan Kuranji, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang mengakibatkan salah satu pelajar jadi korban sekitar pukul 14.00 WIB.

“Usai mendapatkan informasi adanya tawuran serta terdapat siswa yang menjadi korban, kami langsung melakukan penyelidikan hingga mengamankan enam orang pelaku malam ini,” jelas Kepala Unit Opsnal Satuan Reskrim Polresta Padang Ipda Adrian Afandi, di Padang, Kamis (28/7) malam.

Ia menyampaikan enam pelaku tersebut diamankan oleh Tim Klewang Polresta Padang di kawasan Kecamatan Nanggalo, berikut dua bilah senjata tajam sekitar pukul 19.00 WIB.

Diketahui para pelaku masih berstatus sebagai siswa dari beberapa sekolah yakni SMKN 5 Padang, SMK Tamsis, dan SMK Nusatama.

“Kami berhasil mengamankan senjata tajam dari tangan dua pelaku berupa celurit dan katana, sedangkan empat lainnya sebagai peserta tawuran,” katanya.

Berdasarkan pemeriksaan sementara diketahui kalau mereka berasal dari sekolah yang berlainan, lalu berkumpul dan membuat kesepakatan untuk pergi menyerang ke SMKN 1 Padang.

“Jadi mereka ini ada yang mengkoordinir di tiap-tiap sekolah, kemudian berkumpul pada satu titik sebelum melakukan tawuran,” paparnya.

Adrian mengatakan saat ini keenam pelaku telah dibawa ke Kantor Polresta Padang untuk diperiksa dan menjalani proses secara hukum.

Dalam kejadian tersebut dilaporkan ada satu siswa yang menjadi korban karena mengalami luka akibat senjata tajam. Saat ini korban masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

Hingga Kamis malam tim Opsnal Polresta Padang juga masih memburu pelaku lain yang terlibat dalam aksi tawuran di SMKN 1 Padang pada Kamis siang itu.

Sebelumnya diberitakan, Aksi penyerangan yang dilakukan oleh segerombolan remaja berseragam sekolah ke SMKN 1 Padang itu sempat viral di media sosial, beberapa orang tampak membawa senjata tajam.

Pada bagian lain, Polresta Padang mengimbau kepada seluruh sekolah agar mengawasi serta menjaga murid masing-masing demi mengantisipasi aksi tawuran. (kAY)

Iklan 7

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

3 Cara Cerdas Membuat Lilin Tahan Lama

Lilin merupakan sumber penerangan yang terdiri dari sumbu yang diselimuti oleh bahan bakar padat. Sebelum abad ke-19, bahan bakar yang digunakan biasanya adalah lemak...

Peristiwa

Angin Puting Beliung sebabkan Pohon Tumbang hingga Kuburan Terbongkar di Pematangsiantar

Bencana angin puting beliung menerjang Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Sejumlah pohon tumbang yang menyebabkan kuburan warga terbongkar. Dampak angin puting beliung tersebut, kompleks permakanan,...

Hukum

Pesta Sabu, 4 Pria di Pesawaran Ditangkap Polisi

Jajaran unit satnarkoba Polsek Gadingrejo menggerebek sebuah lokasi yang diduga mengadakan pesta narkoba di dua lokasi berbeda di pekon Gadingrejo Utara. Sebanyak empat pria...

Iklan 6