Satu Korban Tenggelamnya Kapal PMI Ilegal di Kepri Ditemukan, 6 Masih Pencarian

Satu dari tujuh orang korban tenggelamnya kapal pembawa Pekerja Imgran Indonesia (PMI) ilegal ditemukan tewas di perairan Singapura. Satu orang korban tersebut ditemukan di hari ke enam operasi pencarian.

Tim SAR gabungan mendapat informasi dari Police Marine Singapore bahwa telah menemukan satu orang korban yang diduga kuat merupakan korban tenggelamnya kapal pembawa PMI Ilegal tenggelam di perairan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Slamet Riyadi menjelaskan, jasad korban ditemukan di Perairan Batu Putih pada Selasa, 21 Juni 2022 malam. Pihaknya mendapat info tersebut pada pukul 21.15 WIB.

“Telah ditemukan satu orang korban. Tadi malam sekitar jam 21:15, Police Marine Singapura menginformasikan ke kami soal itu. Korban berjenis kelamin laki-laki dan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,” jelas Slamet Riyadi dikutip dari Batamnews.co, Rabu (22/6/2022).

Namun, pihaknya belum mengetahui identitas korban dan akan diinformasi secepat mungkin.

“Identitas diri nanti sore baru bisa kami ungkap karena masih menunggu dari pihak Singapura,” pungkasnya.

Saat ini, korban sudah dibawa ke Singapura untuk dilakukan autopsi dan juga investigasi lebih dalam.

Mengenai pemulangan korban ke Indonesia, lanjut dia, pihaknya bersama tim gabungan akan berkoordinasi lagi. Tentunya BP2MI akan membantu soal pemulangan korban ke tanah air karena sesuai ranahnya.

Kapal pengangkut PMI ilegal ini tenggelam di perairan dekat Pulau Putri, Nongsa, Batam pada Kamis, 16 Juni 2002 lalu. Sebanyak 23 orang dilaporkan selamat dan 7 orang dinyatakan hilang.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Diduga Hilang saat Mancing hingga Dicari Tim SAR, Pria di Ciamis Ternyata Ketiduran di Rumah Nenek

Peristiwa tak biasa dialami oleh Tim SAR dari Pusdalops BPBD Ciamis. Setelah bersusah payah Tim SAR melakukan pencarian korban yang diduga hilang di sungai,...

Hukum

9 Orang Pemain Judi Online di Aceh Barat Diamankan Tim Gabungan

Kepolisian Resor (Polres) Ace Barat, Detasemen Polisi Militer (POM) IM 2, Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol-PP dan WH), berhasi mengamankan sembilan...