Satpol PP Padang Tangkap Spiderman di Perempatan Lampu Merah

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan sesosok Spiderman dan sejumlah orang diamankan pada Rabu (20/4).

Mereka dijaring petugas sepanjang perempatan lampu merah, di jalan protokol Ibukota Provinsi Sumatera Barat, terindikasi karena telah melanggar Perda 11 Tahun 2005, Tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

“Delapan orang pengemis kita amankan dibeberapa titik lokasi di Kota Padang, yakni, dua orang di Simpang Kandang, dua orang di Simpang Ahmad Yani, dua orang di Simpang Telkom Jalan Rasuna Said , satu orang di Bundaran Transmart, dan satu rang lagi dibundaran Lamun Ombak Jalan Khatib Sulaiman,” ujar Mursalim, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang.

Mursalim menyampaikan, Satpol PP tidak melarang mereka untuk mengemis, namun jangan di perempatan lampu merah atau persimpangan jalan, karena melanggar Perda serta sangat membahayakan untuk keselamatan mereka.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tidak memberikan sumbangan dalam bentuk apapun, kepada para pengemis dan peminta minta lainnya, di perempatan lampu merah atau persimpangan jalan karena akan membahayakan para pengguna jalan raya dan pengemis tersebut,” jelas Mursalim.

Para pengemis ini dibawa petugas ke Mako Satpol PP Kota Padang, untuk dilakukan pendataan dan pembinaan oleh Satpol PP sesuai aturan.

“Kita akan koordinasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut sesuai aturan,” pungkasnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Jual Beli Uang Palsu, Penjaga Warkop di Surabaya Ditangkap

Seorang penjaga warung kopi (warkop) di kawasan Jalan Amir Mahmud, Gunung Anyar, Surabaya ditangkap polisi karena menyambi jual beli uang palsu. Saat diamankan polisi, pria...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Hukum

Edarkan Sabu, Pria di Payakumbuh Diciduk BNN

Anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Payakumbuh, Sumatera Barat (Sumbar) menciduk seorang pengedar narkoba jenis sabu yang berinsial AD (42) tahun. Sebanyak 11 paket sabu...