Satpol PP Padang Amankan Pasangan Ilegal di Kos-kosan

Sebanyak tiga pria dan empat wanita diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang di salah satu kos-kosan yang ada di dua lokasi yang berbeda di Kota Padang saat pengawasan sejumlah kos-kosan dan penginapan, Jumat (22/4) dinihari.

Tujuh orang itu diamankan di Padang Barat dan Padang Selatan di salah satu penginapan dan kos-kosan yang ada di sana.

“Mereka kita tertibkan karena merupakan pasangan ilegal alias tidak memiliki surat nikah di beberapa penginapan dan kos-kosan yang ada di Padang,” terang Kabid Penindakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (P3D) Satpol PP Padang, Bambang Suprianto.

Bambang menyampaikan, pengawasan bertujuan untuk mencegah timbulnya gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Padang. Pasangan yang tidak memiliki surat nikah tersebut, langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk didata dan dimintai keterangan, oleh penyidik pegawai negeri sipil (PPNS).

“Kita belum bisa memastikan sanksi apa yang akan diberikan kepada mereka yang diamankan ini, karena masih menunggu hasil dari PPNS. Yang jelas, keluarga mereka kita panggil sebagai penjamin. Sesuai aturan, semuanya kita lakukan pembinaan di Mako Satpol PP bersama keluarganya,” jelas Bambang.

Bambang menuturkan, untuk pelaku usaha penginapan ataupun kos-kosan ini, pihaknya akan memberikan surat panggilan untuk dilakukan proses sesuai aturan yang berlaku.

“Kita telah layangkan surat panggilan kepada pelaku usaha tersebut, untuk bisa memberikan keterangan, terkait adanya ditemukan pasangan ilegal ini di tempat usaha mereka. Apabila nanti ditemukan kesalahan, kita akan berikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Hasil Hubungan Gelap, Janda di Banjarnegara Buang Bayi ke Sungai

Seorang perempuan yang berinisial M (26) tahun diamankan polisi karena diduga membuang bayinya ke Sungai Kedawung, Desa Gentasari, Kecamatan Pagedongan, Banjarnegara, Jawa Tengah. Kapolres Banjarnegara...

Gaya Hidup

Ketahui Penyebab Kutu Rambut dan Cara Penularannya

Penyebab kutu rambut adalah parasit yang hidup dan berkembang biak di kulit kepala. Parasit ini bisa menular dari satu orang ke orang lainnya melalui...

Peristiwa

Warga Rejang Lebong Temukan Mortir Peninggalan Perang

Penemuan benda mirip mortir hebohkan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Selup Rejang, Kabupaten Rejang Lebong dihebohkan karena adanya laporan temuan benda mirip mortir. Kondisi benda yang...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...