Sapi Warga di Muko-Muko Diterkam Harimau di Kebun Sawit

Seekor sapi milik warga diterkam harimau hingga mati di kawasan kebun sawit yang diduga diterkam Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae). Harimau kembali memangsa hewan ternak di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Konflik harimau ini terjadi di Desa Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman. Pemilik ternak mendapati bangkai sapi miliknya sudah mulai membusuk dengan bekas gigitan. Ada jejak harimau di dekat bangkai sapi itu.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I, BKSDA Bengkulu-Lampung, Said Jauhari menyampaikan ternak warga yang dimangsa harimau tersebut sedang berada di areal perkebunan sawit yang tidak jauh dari habitat harimau.

“Diduga harimau dari kawasan Trans Lapindo, Desa Lebih Talang, Kecamatan Malin Deman, yang berpindah ke Desa Gajah Makmur yang memangsa ternak warga tersebut,” papar Said, Jumat (15/7).

Said menuturkan, di dekat bangkai sapi yang ditemukan warga ada banyak bekas jejak kaki harimau. Warga diminta waspada dan tak mendekati kawasan itu.

“Sementara waktu warga jangan melepas ternak di kawasan yang menjadi tempat bermain harimau,” ujar Said.

Saat ini, BKSDA juga sudah mengirim tim ke lokasi penemuan bangkai sapi dan mengusir harimau itu kembali ke dalam hutan. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3