Sampaikan Proffisiat kepada 5 Pj Gubernur Yang Baru Dilantik, Sultan: Jangan Berpolitik Praktis

Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin menyampaikan selamat dan proffisiat atas dilantiknya lima Pejabat (Pj) Gubernur oleh kementerian Dalam Negeri pada Kamis (12/05).

“Kami mengucapkan selamat dan proffisiat atas dilantiknya lima orang Pj Gubernur yang ditugaskan oleh pemerintah untuk mengisi kekosongan kepemimpinan daerah di lima provinsi. Dengan masa jabatan Pj Gubernur yang terbilang sangat lama, kita ingin beliau-beliau ini mampu menjawab keraguan publik dengan karya dan mampu melalukan terobosan dalam proses mewujudkan kesejahteraan masyarakat daerah yang dipimpinnya masing-masing”, ungkap mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu melalui keterangan resminya pada Kamis (12/04) petang.

Menurutnya, sebagai Pj Kepala Daerah yang ditunjuk melalui proses politik birokrasi, diharapkan mampu memberikan solusi alternatif dalam proses pembangunan daerah secara lebih baik. Saya kira waktu dua tahun cukup panjang bagi Pj Gubernur untuk melakukan perubahan yang signifikan di daerah.

“Meskipun tidak ditunjuk langsung oleh masyarakat daerah melalui proses politik yang demokratis, jangan sampai kita menganggap jabatan tersebut hanya sebagai formalitas belaka. Kita tentu berharap agar jabatan itu tidak dimanfaatkan oleh elit politik sebagai peluang politik praktis dalam kontestasi politik ke depannya”, tegas Sultan.

Sehingga Sultan mengingatkan agar para Pj kepala daerah berkomitmen menjalankan tugasnya sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, melantik penjabat (Pj) kepala daerah Kamis (12/5) pagi ini. Total ada 5 Pj yang dilantik yakni Banten, Gorontalo, Kepulauan Bangka Belitung, Sulawesi dan Papua Barat.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pasutri Tewas Usai Tabrak Truk di Jalinbar

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Pekon Kotabatu, Kecamatan Ngaras, Kabupaten Pesisir Barat pada Minggu, 22 Mei 2022, sekitar 06.30 WIB....

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Rebutan Lahan Parkir di Pekanbaru, Pria Ancam Gunakan Sajam Diamankan

Seorang pria bernama Junadi Jufri (62) diduga melakukan pengancaman kepada  Rikardo (35) terkait lahan parkir di Jalan SM Amin tepatnya di Ayam Remuk Pak...

Hukum

Polisi Tangkap Pencuri Motor Ninja di Agam

Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi, Dua pencuri sepeda motor berhasil ditangkap oleh Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi. Kasatreskrim Polres Bukittinggi AKP Ardiansyah Rolindo mengatakan, ke...