Sambaran Petir Membunuh 20 Orang di Negara Bagian India, Bihar

Sambaran petir telah menewaskan 20 orang di delapan distrik di negara bagian Bihar di India timur hanya dalam 24 jam.

Banyaknya badai petir dengan kilat telah diperkirakan di bagian utara negara bagian itu pada Rabu dan Kamis.

Ketua Menteri Bihar Nitish Kumar telah meminta orang-orang untuk mengikuti saran dari otoritas penanggulangan bencana negara bagian.

Ratusan orang meninggal di India setiap tahun dalam insiden petir selama hujan monsun.

Salah satu alasan yang dikutip untuk tingginya jumlah kematian adalah banyaknya orang yang bekerja di luar ruangan di India dibandingkan dengan bagian lain dunia, yang membuat mereka lebih rentan tersambar petir.

Pada hari Selasa, Mr Kumar mengumumkan kompensasi 400.00 rupee (Rp. 751 rb) untuk keluarga masing-masing almarhum.

Kepala menteri telah mengadakan pertemuan minggu lalu dan meminta pejabat negara untuk memasang penangkal petir di semua gedung pemerintah, termasuk sekolah dan rumah sakit, menurut kutipan  surat kabar The Times of India.

Posisi geografis negara bagian itu membuatnya sangat rentan terhadap sambaran kilat yang sering terjadi selama musim hujan, kata laporan itu.

Pada bulan Februari tahun ini, BBC melaporkan bahwa jumlah sambaran di India telah meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir .

Data satelit yang dikumpulkan oleh Institut Meteorologi Tropis India juga menunjukkan bahwa serangan telah “meningkat pesat” antara 1995 dan 2014.

India mencatat lebih dari 18 juta sambaran antara April 2020 dan Maret 2021, menurut sebuah studi oleh Dewan Promosi Sistem Pengamat Iklim. Angka ini naik 34% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3