Salah Gunakan Izin Tinggal, 2 WNA asal Pakistan di Rohul Diamankan Petugas

Kantor Imigrasi Kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi Pekanbaru mengamankan dua orang warga negara asing (WNA) asal Pakistan. Mereka diduga menyalahgunakan izin tinggal di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru, Syahrioma Delavino langsung memerintahkan jajarannya melakukan penjemputan kedua WNA Pakistan tersebut yang sebelumnya telah diamankan oleh Polresta Rokan Hulu, pada Kamis (21/4/2022).

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Mdh Jahari Sitepu menyampaikan kronologis penangkapan yang dimulai dari adanya informasi masyarakat yang menyebutkan adanya WNA yang melakukan permintaan sumbangan dari masjid-masjid sekitar.

Dari wawancara singkat yang dilakukan pihak Polsek Kepenuhan Rokan Hulu, didapati informasi bahwa kedua WNA asal Pakistan tersebut telah memperoleh sumbangan sebanyak Rp8,5 juta.

“Setelah dilakukan kordinasi lebih lanjut oleh Polsek Kepenuhan, maka kedua WN Pakistan tersebut dipindahkan ke Polresta Rokan Hulu guna dilakukan serah terima kepada pihak imigrasi,” jelas Jahari dilansir dari cakaplah.com, Jumat (22/4/2022).

Jahari menambahkan, adapun data WN Pakistan yang dijemput Imigrasi Pekanbaru adalah sebagai berikut, yang pertama bernama Ali Gohar, berkebangsaan Pakistan dan kedua atas nama Abdullah, juga warga negara Pakistan.

“Keduanya kami bawa ke Kanim Pekanbaru malam tadi juga untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Jahari.

Lanjutnya lagi, serah terima kedua WNA tersebut dilakukan pada pukul 21.00 WIB oleh AKP Buyung Kardinal, selaku Kasat Reskrim Polresta Rokan Hulu kepada Dectry Laksana, selaku Kasubsi Penindakan Kanim Pekanbaru.

“Dari pemeriksaan dokumen yang dilakukan perwakilan Kanim Pekanbaru tersebut didapati informasi bahwa kedua WN Pakistan berada di Indonesia dengan izin tinggal terbatas investor yang masih aktif,” imbuhnya.

“Izin tersebut dikeluarkan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Timur. Untuk pengembangan informasi, kedua WN Pakistan tersebut dibawa ke kantor Imigrasi Kelas I TPI Pekanbaru guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Dua Pilot Tewas Setelah Jet Tempur Jatuh di Isfahan Iran

Dua pilot Iran tewas setelah jet tempur mereka jatuh pada saat menjalankan pelatihan di provinsi Isfahan Iran. Media pemerintah mengkonfirmasi pada hari Selasa(24/5) bahwa sebuah...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Mandi di Sungai Sumenep, 2 Remaja Tewas Tenggelam

Peristiwa naas terjadi, Dua remaja ditemukan tewas tenggelam di sebuah sungai di Sumenep. Kedua korban diduga tak bisa berenang saat mandi bersama teman-temannya menjelang...

Hukum

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...