Rumah Pimpinan dan Balai Pengajian Dayah Tahsidul Qur’an Pidie Ludes Dilalap si Jago Merah

Rumah panggung berkonstruksi kayu milik Pimpinan Dayah Tahsidul Qur’an serta sebuah balai pengajian di Gampong Pukat, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, ludes dilalap si Jago Merah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

Pimpinan Dayah Tahsidul Qur’an Tgk Affandi mengungkapkan, musibah kebakaran yang melanda kediamannya serta sebuah balai pengajian dalam komplek dayah terjadi sekira pukul 15.15 WIB.

Menurut Tgk Affandi, saat itu kejadian tersebut dia sedang melaksanakan pengajian rutin bersama para santri di balai yang berdekatan dengan dengan rumahnya.

“Saat kejadian itu saya sedang melaksanakan pengajian rutin dengan santri di balai terpisah, tiba-tiba terlihat api menyala di rumahnya,” jelasnya dikutip dari ajnn.net.id, Jumat (22/4/2022).

Mengetahui rumahnya tersebut, lanjut Affandi darinya berusaha memadamkan api namun belum berhasil dipadamkan, tak lama kemudian beberapa mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba dilokasi sehingga api berhasil dipadamkan.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.05 WIB, beruntung api tidak sempat menjalar hingga bangunan balai pengajian dan bilik santri. Sumber api diduga berasal dari dapur rumah,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Perkampungan di Malang Diserang Ratusan Kawanan Monyet Liar

Pemukiman warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dihebohkan dengan masuknya ratusan monyet liar ke rumah-rumah warga. Diketahui habitat monyet-monyet ini sebelumnya berada di...

Hukum

Mantan Ketua KONI Padang Ditangkap Kejaksaan

Kejaksaan Negeri Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya menangkap Mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang yang berinisial AS. Diketahui AS yang merupakan ketua...