Rumah Jagal di Surabaya Digerebek

Pencinta satwa menggerebek sebuah rumah di Surabaya karena dijadikan tempat jagal anjing. Penggerebekan dilakukan setelah komunitas pencinta satwa menyamar sebagai pembeli.

Komunitas pecinta satwa yang mengatasnamakan Yayasan Sarana Metta Indonesia ini melakukan penggerebekan didampingi Polsek Lakarsantri. Mereka mendatangi rumah jagal anjing yang berada di Surabaya Barat.

“Kita mendapat informasi adanya jagal anjing. Setelah kita cek ternyata beneran ada. Akhirnya kita datang ke Polsek Lakarsantri untuk melapor, hingga dilanjutkan ke Polrestabes Surabaya,” ujar Ketua Yayasan Sarana Metta Indonesia dan Animals Hope Shelter, Christian Joshua Pale, Minggu (31/7).

Berdasarkan informasi, pencinta satwa tersebut bersama tim gabungan dari Polsek Lakarsantri dan Polrestabes Surabaya mendatangi rumah di RT 04 RW 02, Pesapen, Sumur Welut, Lakarsantri. Saat dilakukan penggerebekan, tampak ada 4 ekor anjing terikat dalam karung.

“Rencananya anjing-anjing ini akan dijadikan masakan. Caranya dipukul sampai pingsan, terus dibakar hidup-hidup,” kata Christian.

Saat digerebek, pemilik rumah Marsianus mengatakan, usaha tersebut milik adik iparnya. Ia hanya bekerja sebagai tukang jagal. Ia pun memanggil adiknya untuk mendatangi rumahnya.

“Yang punya adik saya, saya nggak ikut punya. Sudah lama jualan, puluhan tahun malahan, nggak tau kalau ini melanggar hukum,” jelas Marsinus.

Di tempat yang sama, Ipda Lutfi Hadi, Kasubnit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya mengatakan, pihaknya akan membawa anjing-anjing tersebut dan kakak beradik pemilik rumah ke untuk menjalani pemeriksaan. Pencinta satwa dan polisi langsung melakukan penggerebekan di tempat lainnya.
“Kami mendapatkan laporan dari aktivis jika ada tempat diduga menjadi lokasi jagal anjing. Dari penggerebekan, ada 4 anjing dan dua pemilik kita bawa ke kantor untuk dimintai keterangan,” tutup Lutfi. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3