Rumah di Palembang Terbakar, 8 Unit Mobil Damkar Dikerahkan untuk Padamkan Api

Peristiwa kebakaran melanda permukiman padat penduduk di Jalan Natuna, Kelurahan Lorok Pakjo Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (5/8/2022). Sebanyak delapan mobil unit pemadam yang dikerahkan sempat mengalami kesulitan karena akses yang sempit.

Dari lokasi kebakaran tersebut tampak api dan kepulan asap hitam membumbung tinggi ke udara, pada Jumat siang sekira pukul 13.40 WIB.

Setidaknya ada delapan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api di dua unit rumah berkonstruksi beton dan semi permanen itu dibantu warga setempat.

Petugas Damkar Pos Merdeka beserta tiga satuan wilayah lainnya cukup sulit menjalankan tugas, lantaran akses jalan yang sempit dan terhalang bangunan lain untuk menjangkau lokasi.

“Akses masuk sempit dan sulit dijangkau, tapi dibantu warga setempat api kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB,” ungkap petugas Damkar, Febri dikutip dari sumsel.inews.id, Jumat (5/8/2022).

Salah seorang korban bernama M Haris (50) mengaku mengetahui rumahnya kebakaran sepulang dari Salat Jumat di masjid dekat rumahnya.

“Saat itu kawasan sekitar rumah sepi namun beruntung keluarga saya yang ada di rumah langsung bergegas menyelamatkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Ilir Barat 1 Palembang Kompol Roy Tambunan di lokasi menyebutkan rumah yang dilalap api itu dihuni oleh dua kepala keluarga.

Api diduga disebabkan oleh korsleting listrik. Menurut dia, hal tersebut merujuk pada keterangan saksi dan pemeriksaan di lokasi di mana api berasal dari bagian kamar belakang rumah korban yang terbuat dari kayu.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, para penghuni rumah sudah dievakuasi,” tutupnya.

Iklan 7

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

KPK Panggil Direktur Kementerian ESDM di Kasus Baru Bupati PPU

KPK memanggil Direktur Pembinaan Program dan Migas dari Direktorat Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), yakni Dwi Anggoro. Dwi diperiksa sebagai saksi dalam...

Gaya Hidup

5 Tanda Dia Punya Hati Tulus Menyayangimu

Ketika di masa pendekatan, biasanya ada upaya untuk bisa saling mengenal satu sama lain. Selain itu, kita perlu meyakinkan ada hati yang tulus menyayangi sebelum melangkah...

5 Cara Redakan Rasa Marah

Peristiwa

Sebuah Mobil Terbalik di Setra Desa Adat Sidemen Bali

Sebuah mobil jenis Suzuki Splash dengan nomor polisi DK 1178 CU terbalik di setra (kuburan) Desa Adat Sukahet, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, pada Rabu...

Hukum

Asyik Nyabu, Oknum Pegawai Honorer Dinas Pertanian Sumsel Digrebek

Polisi menggerebek seorang oknum pegawai honorer Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) berinisial RE (26) saat tengah asyik mengisap sabu. Petugas lapangan pertanian atau...

Iklan 6