Rumah di Agam Terbakar, Seorang Nenek Selamat dari Kobaran Api

Kebakaran kembali terjadi, Sebuah rumah tua yang ditempati nenek-nenek dengan bangunan kayu habis terbakar menjelang subuh di Nagari Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatra Barat pada Sabtu (14/5).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “Rumah ini dihuni oleh Kusaimah (70) tahun, beliau hanya sendirian tinggal di rumah, informasi warga asal api kemungkinan dari tungku masak,” jelas Warga Nagari Batu Taba, Rahmat Hidayat.

Dia menerangkan kebakaran terjadi sekitar pukul 04.30 WIB saat Kusaimah hendak melaksanakan salat subuh.

“Beliau menanak air untuk mandi, kemungkinan asal api dari tungku itu hingga sudah membesar, Kusaimah berteriak minta tolong dan langsung ditolong warga menyelamatkan serta berupaya memadamkan,” katanya.

Rumah yang didominasi bahan kayu dan papan itu habis dibakar api meski warga dan tim pemadam telah berupaya melakukan pemadaman.

“Api berhasil dikuasai sepenuhnya oleh Tim Pemadam Kebakaran Agam dibantu Damkar Bukittinggi pada pukul 06.05 WIB, kendala ada pada akses jalan dan sumber air menurut laporan Pemadam,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Pemilik rumah juga tidak mengalami cedera, namun warga tampak trauma dan histeris saat kejadian. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Warga Rejang Lebong Temukan Mortir Peninggalan Perang

Penemuan benda mirip mortir hebohkan warga Desa Sambirejo, Kecamatan Selup Rejang, Kabupaten Rejang Lebong dihebohkan karena adanya laporan temuan benda mirip mortir. Kondisi benda yang...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Banjir Rob Kembali Rendam Pemukiman di Pekalongan

Peristiwa banjir rob yang kembali terjadi, Banjir terjadi di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan menerjang permukiman pada Rabu (24/5) pagi, sebelumnya sempat...

Hukum

Koruptor Rumah Ibadah di Aceh Ditangkap Setelah 4 Tahun Buron

Koruptor rumah ibadah, Ami Aristoni ditangkap tim Intelijen Kejaksaan Agung (Kejagung). Mantan Sekretaris Dinas Bina Marga Cipta Karya Kabupaten Bener Meriah, Aceh ini sebelumnya...