Rudal Rusia Hantam Kota Mykolaiv, Satu Orang Dilaporkan Tewas

Serangan rudal Rusia menewaskan sedikitnya satu orang dan merusak bangunan termasuk sebuah sekolah di kota Mykolaiv, Ukraina selatan, Rabu (22/6). Demikian disampaikan wali kota setempat.

“Serangan itu menyebabkan beberapa kebakaran, merusak sejumlah bangunan perumahan dan bisnis dan meninggalkan asap menggantung di atas kota pelabuhan,” kata Wali Kota Oleksandr Senkevych.

“Saya terus mengatakan masih berbahaya berada di kota. Sebelumnya, orang-orang keluar berbondong-bondong tetapi sekarang mereka jarang keluar,” katanya di televisi nasional.

Gubernur Regional Vitaliy Kim mengatakan sebelumnya pada Rabu(22/6) bahwa tujuh rudal telah menghantam kota ini. Viterra, perusahaan yang menangani biji-bijian, mengatakan terminal Everi di Mykolaiv terbakar setelah terkena serangan tetapi tidak ada yang tewas di sana.

Reuters tidak dapat segera memverifikasi situasi di Mykolaiv. Moskow mengatakan pihaknya terlibat dalam “operasi militer khusus” untuk mendemiliterisasi Ukraina dan menyingkirkan nasionalis berbahaya.

Ukraina dan sekutunya menganggap pernyataan Moskow itu sebagai dalih tak berdasar untuk melancarkan perang agresi yang tidak beralasan.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Mahasiswa Tewas Dalam Kecelakaan di Lubuk Basung

Muhammad Ilham (20) tahun, Seorang anak muda berstatus mahasiswa meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP) setelah sepeda motor jenis honda revo  BA 6563 TZ...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...