Rombongan Pengantar Jenazah Keroyok Pengendara di Makassar

- Advertisement -
Rombongan pengantar jenazah berbuat anarkis di jalan raya. Kali ini para pengantar jenazah mengeroyok pengendara mobil. Peristiwanya terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, wilayah Daya, Biringkanaya, Makassar, Senin (18/4/2022). 
Dalam video beredar, tampak sebuah mobil pikap yang menjadi sasaran sejumlah pengantar jenazah itu. Rombongan pengantar jenazah itu mendatangi sopir pikap dan diduga melakukan penganiayaan.
Sementara penumpang mobil pikap yang duduk di sebelah kiri langsung keluar dari mobil dan lari kocar-kacir. Dia kemudian dikejar rombongan pengantar jenazah. Tampak pula dugaan aksi kekerasan pengantar jenazah tersebut menjadi pusat perhatian warga dan pengendara yang melintas. Polisi kini masih menelusuri dugaan pengeroyokan tersebut karena belum menerima laporan dari korban.

“Sampai detik ini blm ada (laporan polisi),” Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Nurman Matasa, Senin (18/4/2022).

Terpisah, Kasubag Humas Polrestabes Makassar AKP Lando mengimbau masyarakat seharusnya meminta pengawalan polisi bila ingin melakukan pengantaran jenazah.

“Kami imbau ke masyarakat untuk selalu memanfaatkan jasa pengawalan kepolisian. Kan sudah pernah disebutkan itu. Baik di Polrestabes juga itu. Ditlantas juga dimanfaatkan itu dan kepada rombongan pengantar jenazah untuk tertib berlalu lintas,” katanya.

Lando mengatakan, tidak ada aturan yang mengatur bahwa rombongan pengantar jenazah dibolehkan berbuat semaunya hingga merugikan pengendara lain di jalanan. Apalagi sampai melakukan tindak pidana.

“Tidak ada UU pengantar jenazah semaunya melakukan apa saja di jalan. Semua sama pengguna tertib lalu lintas, walaupun ambulans itu prioritas. Maksudnya pengantar pukul-pukulan. Tertib lalu lintaslah dan manfaatkan jasa layanan polisi,” jelasnya.

“Jangan sok berlalu lintas karena banyak yang gunakan jalan raya. Bukan cuman pengantar jenazah, tidak ada diberikan kewenangan sampai semau-maunya kan,” sambung Lando.

BACA JUGA  2 Pria Pelaku Pencurian Motor Ditangkap Polisi di Makassar

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Toko Kue di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Musibah kebakaran kembali melanda, Kebakaran menghanguskan toko kue Elna Cake and Bakery di Kota Bukittinggi pada Senin (23/5) dini hari. Kerugian mencapai miliaran rupiah. Peristiwa...

Hukum

Diduga Korban Pembunuhan, 2 Mayat Ditemukan Tertelungkup di Parit Sidoarjo

Penemuan sesosok mayat gegerkan warga, Dua mayat pria ditemukan di parit sawah Desa Balongdowo, Kecamatan Candi, Sidoarjo pada Minggu (22/5). Dua mayat itu ditemukan...