Riset Menuliskan, Nonton Festival Musik Bisa Bikin Bahagia dan Nambah Umur!

Sebuah riset behavioral science (ilmu perilaku) menyimpulkan bahwa pengalaman menikmati konser musik dapat memperpanjang umur.

Riset yang dilakukan oleh O2, perusahaan musik hiburan di Inggris, bersama Patrick Fagan, seorang dosen Ilmu Perilaku dari Goldsmith University, berkesimpulan bahwa mendatangi konser, walaupun hanya dalam durasi 20 menit dapat meningkatkan perasaan bahagia dan bugar sebanyak 21 persen.

Dikutip dari independent, hasil riset perasaan bahagia dan bugar itu yang bisa menambah umur hidup sepanjang 9 tahun.

Konser musik, apapun genre-nya, bagaimanapun kemasannya, siapapun artisnya, dimanapun lokasi acaranya, pada umumnya dimaksudkan untuk menghibur pengunjung dan penikmat musik jajaran artis yang dijanjikan oleh promoter untuk tampil.

Sebagai seorang pecinta musik akut yang juga berkarir di salah satu kantor media penyiaran terkemuka di Indonesia sebagai Social Media Content Strategist, Budhi Samsudin, sudah menikmati konser musik baik di dalam negara maupun di luar negeri selama 11 tahun terakhir ini.

“Kalau ditanya kenapa sampai seniat itu mengejar konser sampai ke luar negeri, sebetulnya agak sulit untuk diungkapkan. Satu yang pasti, jawabannya adalah kepuasan batin,” akunya mengaku super bahagia jika bisa melihat musisi idola tampil langsung, membawakan lagu-lagu favorit yang selama ini hanya bisa didengarkannya di radio, CD, atau platform musik digital.

“Senang, bahagia, merinding dan haru adalah perasaan yang dirasakan ketika menonton konser Coldplay di Bangkok. Bukan karena saya penggemar garis keras, melainkan karena saking bagusnya konser mereka dari awal sampai akhir,” akunya lagi.

Nah, tentunya untuk mendukung kenyamanan dalam menikmati konser musik, ada beberapa aspek yang cukup penting demi memastikan keselamatan dan kesehatan diri ketika menikmati suguhan penampilan langsung dari idola.

BACA JUGA  Amazing! Video Klip 'Boy With Luv' BTS Ditonton 1,4 Miliar Kali di Youtube

“Luangkan waktu sejenak saat akan pergi ke lokasi acara konser untuk mengetahui akses keluar masuk penonton, supaya ketika dalam keadaan darurat atau mendesak, kita sudah tahu jalan mana yang harus kita ambil,” ujar Budhi mengingatkan keselamatan diri itu penting.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Warga Pesisir Selatan Ditemukan Gantung Diri Gunakan Kain Panjang

Nur Afendi panggilan Pendi yang berusia 18 tahun, Warga Kampung Sinjalai Sei. Sirah Kenagarian Surantih, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan ditemukan gantung diri dengan...

Hukum

Sakit Hati, Pemuda di Bekasi Bunuh Kekasih Baru Mantan Pacar

F (19) tahun, Seorang pemuda di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menusuk pemuda yang berinisial R (20) tahun. Penusukan itu menewaskan R. Polisi mengungkapkan R berpacaran...

Iklan3