Ridwan Kamil Resmi Namakan Masjid di Islamic Center Baitul Ridwan Jadi Al Mumtadz

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil resmi mengumumkan pemberian nama masjid yang terletak di Islamic Center Baitul Ridwan di Cimaung, Bandung, Jawa Barat menjadi Masjid Al Mumtadz.

Dalam bahasa Arab, Al Mumtadz memiliki arti “terbaik”. Pengambilan nama masjid ini menyerupai nama belakang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang kini telah wafat karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss.

Hal ini Ridwan Kamil sampaikan usai prosesi pemakaman Eril di Cimaung.

“Dalam kesempatan yang istimewa ini, izinkan kami mengumumkan bahwa mesjid akan diberi nama sebagai Masjid Al Mumtadz, masjid yang paling baik, terbaik, artinya. Mudah-mudahan menjadi sebuah tempat yang mulia yang kebetulan dinamai dari nama akhir anak kami, Emmeril Kahn Mumtadz,” kata Ridwan Kamil di lokasi pemakaman, Senin, 13 Juni.

Awalnya, mesjid di Islamic Center Baitul Ridwan mulai dilakukan pembangunan sejak tahun 2019. Mesjid yang terletak pada Lahan seluas 5 hektare tersebut didesain oleh Ridwan Kamil sendiri.

Selain tempat ibadah untuk masyarakat, kawasan di Cimaung ini juga akan dibangun pusat dakwah. Di lokasi terpisah namun tak jauh dari mesjid terdapat pemakaman keluarga milik Ridwan Kamil, yang salah satunya merupakan makam Eril.

“Sesuai syariatnya, lokasi makam terpisah dari mesjid. Bukan di dalam kawasan, tidak menempel kawasan, tidak di depan kawasan mesjid. Jauh dan cukup untuk memadai sebagai tempat yang bisa berdampingan dengan baik,” tutur Ridwan Kamil.

“Dengan mengucap bismillah, dengan ini, insyaallah, mudah-mudahan Allah mudahkan rencana pembangunan Mesjid Al Mumtadz bisa diselesaikan dengan dukungan doa dari semua pihak,” lanjutnya, dilansir dari VOi.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Ledakan Gas Mengerikan Terjadi di Tianjin China, Telan 23 Korban

Peristiwa ledakan gas di Kota Tianjin, China, pada Selasa (21/6) sore, menyebabkan sedikitnya 23 orang terluka, termasuk tiga orang yang mengalami luka parah. Banyak korban...

Hukum

Belasan Muda-mudi di Padang Diamankan Satpol PP di Hotel

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang mengamankan sebanyak 11 orang muda-mudi diamankan di Hotel Ranah Bundo‎, Jalan Thamrin, Ranah Parak Rumbio, Padang Selatan,...