Ridho Rhoma Dikabarkan Akan Segera Bebas Usai Divonis 2 Tahun Penjara

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma dikabarkan akan segera bebas dari penjara. Diketahui, putra Rhoma Irama tersebut tersangkut kasus penyalahgunaan narkoba dan divonis dua tahun penjara pada 21 September 2021 lalu.

Kekinian, Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas 1 Cipinang, Tony Nainggolan, mengungkapkan bahwa Ridho Rhoma diperkirakan bisa bebas pada awal bulan Mei 2022 ini. “Perhitungan sementara tanggal 5 Mei ini (Ridho bebas),” ungkap Tony, dilansir dari Wowkeren, pada Minggu 1 Mei 2022.

Lebih lanjut, Tony mengungkapkan bahwa pihaknya mengusulkan remisi Lebaran dan pembebasan bersyarat untuk Ridho. Jika jadi mendapat remisi dan Surat Keterangan Pembebasan Bersyarat-nya telah turun, Ridho pun dapat bebas lebih cepat dan mungkin merayakan Lebaran di luar penjara.

“Dia bisa bebas tanggal 2, paling lama tanggal 3. Selisih dua tiga hari dari dia dapat remisi Lebaran dan perbaikan SK Pembebasan Bersyarat,” jelasnya.

Meski demikian, Tony mengaku pihaknya kini belum mendapat informasi soal remisi dan SK Pembebasan Bersyarat Ridho dari Ditjen Pas. Oleh sebab itu, pihaknya masih menunggu.

“Kita masih menunggu. Mudah-mudahan besok atau lusa turun, kita langsung bisa perhitungkan kembali (terkait pembebasan Ridho Rhoma),” katanya.

Sebagai informasi, Ridho ditangkap di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan pada 4 Februari 2021. Dalam penangkapan itu, polisi menemukan tiga butir ekstasi di kantung celana sang pedangut. Ia kemudian menjalani masa hukumannya di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Kasus narkoba yang menjerat Ridho ini bukan kali pertama ini terjadi. Pada 2019 silam, Ridho dijatuhi hukuman pidana 10 bulan oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat. PN Jakbar juga menjatuhi hukuman rehabilitasi selama 6 bulan 10 hari di RSKO Cibubur.

BACA JUGA  Faisal Ayah Alm Bibi Andriansyah Tolak Hadiah Mobil untuk Hindari Fitnah

Setelah menjalani hukumannya dengan tuntas, Ridho sempat menghirup udara bebas. Namun, Majelis Agung (MA) justru memperberat hukuman Ridho menjadi 1 tahun 6 bulan hingga membuatnya harus kembali ke penjara dan baru bebas pada 8 Januari 2020.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Dua Wakil Indonesia Juara MTQ Internasional di Amerika

Dua wakil Indonesia berhasil menyabet juara pada ajang MTQ The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitations di Amerika pada Minggu,...

Hukum

Polda Sumsel Tangkap Mantan Calon Wali Kota Palembang

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, mengatakan terungkapnya kasus ini kerja sama dengan anggota Ditreskrimsus dengan DJP Sumatera Selatan Babel, BPN Sumsel hingga...