Ricuh saat Penertiban, Satpol PP di Bukittinggi Digigit hingga Payudara Diremas Pedagang

Seorang anggota Satpol PP di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat mengalami nasib sial. Dia terluka akibat digigit bahkan payudaranya diremas pedagang saat melakukan penertiban.

Kericuhan penertiban pedagang ini terjadi di Pasar Lereng, Kawasan Pasar Ateh, Bukittinggi, Minggu (3/7).Pedagang yang tidak terima ditertibkan, berkali-kali menyerang petugas Satpol PP.

Anggota Satpol PP Bukittinggi perempuan berinisial SYF menyampaikan, dirinya mengalami luka memar di lengan kanan, dan di bagian matanya akibat digigit dan dicakar oleh pedagang kaki lima (PKL) bernama Efriadi.

“Dia juga melakukan asusila meremas dada saya, sakit. mata saya dicakar, lengan ini kena gigitannya,” ujar SYF, Selasa (5/7).

Sementara itu, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Bukittinggi Nofendi Rustam menyampaikan pelaku juga menyerang dirinya. Dia mengalami luka gigit dan dicekik oleh pelaku.

“Saya terluka di leher dan lengan setelah dicekik dan digigit,” jelas Nofendi.

Kepala Dinas Pol PP Bukittinggi, Efriadi Sikumbang meuturkann, insiden terjadi saat penertiban PKL. PKL yang menyerang kedua petugas merupakan pedagang yang berjualan di jalan masuk tangga janjang gudang.

“Pelaku kedapatan menggelar dagangannya siang hari, ini melanggar aturan yang membolehkan PKL berjualan jam lima sore sehingga ditertibkan,” jelasnya.

Dia menambahkan, karena melanggar aturan akhirnya petugas melakukan penertiban. Meski begitu, Satpol PP tidak melaporkan hal ini ke polisi. Pasalnya, pelaku ternyata merupakan orang dengan gangguan jiwa.

“Karena tidak terlalu berat dan sesuai masukan dari anggota bahwa yang bersangkutan punya kartu kuning atau bekas rawatan rumah sakit jiwa,” pungkasnya. (Kay)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Naas! Pria di Bogor Jadi Korban Pembacokan OTK

RR, Seorang pria menjadi korban pembacokan oleh 3 orang tak dikenal (OTK) di Gunungputri, Kabupaten Bogor. Akibatnya, korban mengalami luka sabetan senjata tajam di...

Iklan3