Resmikan Kantor KSOP Kotabaru, Kemenhub Fokus Tingkatkan Konektivitas Nasional

Kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia saat ini tengah fokus meningkatkan konektivitas Nasional. Hal itu dilakukan karena Kementrian Perhubungan melalui Direktorat Perhubungan Laut menilai, konektivitas yang ditunjang dengan transportasi terpadu akan menjadi penentu berkembangnya suatu wilayah. 
Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Arif Toha Tjahjagama saat meresmikan gedung baru Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Kotabaru-Batulicin yang berada di Jalan Raya Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, pada Rabu (03/08/2022).

Peresmian Kantor Baru KSOP Kotabaru

 

Potensi besar ini, menurut Dirjen Hubla Arif Toha Tjahjagama, harus  didukung dengan sarana dan prasarana transportasi yang memadai. “Sehingga perekonomian bisa tumbuh dan distribusi barang bisa berjalan lebih murah, lebih efisien, lebih efektif tanpa mengabaikan unsur keselamatan dan keamanan pelayaran,” kata Dirjen Arif dalam sambutannya.

Pada kesempatan peresmian gedung kantor baru ini, hadir pula Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar. Bupati Zairullah Azhar menyampaikan,  dengan berkembangnya industri-industri besar di Tanah Bumbu, seperi pembangunan pabrik biodiesel dan Smelter Nikel, akan memberikan kekuatan perkembangan ekonomi di Kabupaten Tanah Bumbu. “Sebagai salah satu kabupaten penyangga Ibu Kota Negara tentu saja harus didukung dengan sarana dan prasarana di bidang perhubungan yang baik,” ujar Bupati Azhar di sela peresmian.

Peresmian Kantor KSOP Kotabaru

Turut hadir dalam acara peresmian ini, Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin Agustinus Maun, Kepala Distrik Navigasi Kelas II Banjarmasin Yudi Ardiansyah, Kepala Kantor UPP Kelas III Satui Eidy Sutrisno Hadji Djafar,  Kepala Kantor UPP Kelas III Kintap Benny Berkiah Pandelaki, Bupati Kotabaru yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Kota Baru, dan sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin Agus Sularto mengaku senang dan bangga, serta terharu atas penyelesaian pembangunan bangunan megah Ruang Pelayanan Terpadu dan Gedung Kantor KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin dengan tepat waktu.

BACA JUGA  Korban Kebakaran Rumah di Bone Dapat Bantuan Rp 200 Juta

Untuk Ruang Pelayanan Terpadu dan Gedung kantor baru KSOP Kotabaru – Batulicin ini memiliki bagunan tiga lantai yang secara  resmi sudah ditempati sejak  Maret 2022. Gedung megah ini dibangun di are lahan seluas 1.685 M³ dengan nilai kontrak pembangunan sebesar kurang lebih 11,6 miliar Rupiah yang bersumber dari dana APBN tahun anggaran 2021 Kementrian Perhubungan RI.

Peresmian Kantor KSOP Kotabaru

Gedung ini dibangun sejak Juni 2021 yang ditandai dengan pelatakan batu pertama dan selesai di bulan Desember  2021.

Mengusung konsep Modern dengan sarana dan prasarana yang lengkap,  gedung kantor baru ini diharapkan bisa memberikan kenyaman dan kemudahan akses bagi semua para pengguna jasa kepelabuhanan.  Tersedia ruang tunggu yang nyaman, fasilitas gedung olah raga yang lengkap, dan pelayanan satu atap.

Persemian Kantor Baru KSOP Kotabaru

Agus juga berharap, dengan ketersediaan fasilitas kantor lengkap dan nyaman ini kinerja dan kualitas ASN di lingkungan KSOP Kotabaru – Batulicin dapat semakin ditingkatkan secara maximal. “Sekaligus  memberikan wadah untuk mengaktualisasikan potensi Sumber Daya Manusia Perhubungan  secara utuh dan optimal,” ungkapnya.

Peresmian gedung baru KSOP Kelas III Kotabaru- Batulicin ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pemotongan pita oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, Arif Toha Tjahjagama. ***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Diimingi Rp 200 Ribu, Pemuda Magelang Setubuhi Gadis Berusia 12 Tahun

FS Pemuda berumur 32 asal Magelang Jawa Tengah ini diancam pasal berlapis. Lelaki ini telah membawa kabur dan beberapa kali menyetubuhi seorang gadis yang...

Iklan3