Rem Blong, Truk Pertamina Masuk ke Jurang Sedalam 60 Meter di Pesisir Selatan, 3 Orang Luka-luka

- Advertisement -
Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi, Sebuah truk tangki Pertamina bermuatan Pertalite masuk jurang di Jalan Padang-Bengkulu tepatnya di Bengkolan Vespa, Bukit Pulai, Kecamatan Batangkapas, Kabupaten Pesisir Selatan pada Sabtu (14/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Truk Tangki menabrak pembatas jalan, dan terjun ke dalam jurang di jalan nasional kawasan Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas.

Kasat Lantas Polres Pesisir Selatan, Iptu. Riwal melalui Kanit Laka, Ipda Subhan membenarkan kejadian itu.

Akibat kecelakaan ini, dua orang mengalami luka berat dan satu orang luka ringan. Ketiganya dilarikan ke Puskesmas terdekat. Tiga korban itu antaranya  satu orang sopir dengan satu kernet dan penumpang.

Sopir teridentifikasi Taufik Hidayat (28) tahun, alamat Teluk Kabung, Kota Padang. Sedangkan, dua korban lainnya teridentifikasi Muhammad Rifki (20) tahun merupakan kernet, dan Suhandra (31) tahun penumpang.

“Dan ketiganya sudah dibawa ke RSUD M. Zein Painan dari pukul 17.00 WIB,” terang Ipda Subhan.

Berdasarkan data kepolisian, truk tangki berwarna merah-putih terjatuh ke dalam jurang itu, teridentifikasi bernomor polisi BA 8225 QO.

Truk pengangkut BBM Pertalite itu dari arah Padang menuju Batang Kapas dalam bermuatan. Namun, nahas saat tiba di lokasi, truk mengalami rem blong. Hilang kendali dan masuk ke dalam jurang sekitar 60 meter.

“Mobil tiba-tiba rem blong, dan orang di dalam truk ikut masuk ke dalam jurang,” terangnya.

Sebelum di RSUD Painan, sebelumnya ketiga korban sempat di bawa ke Puskesmas Pasar Kuok di Batang Kapas. (kAY)

 

 

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Ayah, Anak, dan Nenek Ditemukan Tewas Akibat Longsor Cijeruk

Tiga korban longsor di Kampung Pasir Pogor, Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berhasil ditemukan Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia pada...

Hukum

6 Kali Masuk Penjara, Begal di Rejang Lebong Tewas Ditembak Polisi

Seorang pria yang berinisial AS alias Andi Oleng warga Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup, meninggal dunia usai mendapat perawatan akibat luka tembak yang diterimanya...