Ratusan Udang Siap Panen Dicuri Maling di Karangasem

Udang siap panen milik warga Peladung, Kelurahan Padangkerta, Kecamatan dan Kabupaten Karangasem, Bali, habis dicuri maling. 700 lebih udang tersebut sudah siap untuk di panen.

Ratusan udang tersebut hilang diketahui pertama kali oleh pemiliknya Gusti Ayu Agung Parwati (46), yang saat itu kebetulan akan sembahyang ke Pura Dalem karena kebetulan lokasinya berdekatan. Jarak antara rumah pemilik tambak dan kolamnya sekitar satu kilometer, lokasi tambak juga jauh dari pemukiman penduduk karena berada di persawahan.

Diceritakan Gusti Ayu Agung Parwati, saat itu ia akan memberi pakan ke udang yang ada di kolam, namun justru dibuat kaget karena melihat satu kolam berisi udang siap panen sudah tidak berisi air dan yang tersisa hanya 10 ekor.

“Kemungkinan pelakunya tahu bahwa kolam tersebut baru saja diisi yang siap dipanen, karena kebetulan yang dicuri adalah kolam yang berisi sortiran, dan kolamnya itu juga paling kecil karena memang digunakan untuk menaruh yang sudah siap panen,” kata Agung Parwati pada Rabu (13/7/2022).

Agung Parwati mengatakan, jumlah yang ada di kolam tersebut lebih dari 700 ekor, karena yang baru disortir kemarin 700 ekor, belum lagi yang memang sudah ada di kolam tersebut dari sebelumnya.

Ia mengungkapkan, pencurian tersebut diketahui karena yang diduga melakukan pencurian lupa memasang pipa yang digunakan untuk mengalirkan air ke kolam tersebut sehingga kolam menjadi kering. Selain itu, di sekitar kolam juga terdapat jejak kaki manusia terpeleset, yang semakin menguatkan bahwa dicuri orang.

“Kalau pencurinya tidak lupa memasang pipa air tersebut, mungkin belum ketahuan bahwa udang saya dicuri, karena kolam tersebut akan tetap berisi air, dan kemungkinan baru ketahuan saat melakukan panen,” kata Agung Parwati.

BACA JUGA  Seorang Wisatawan Pria Tewas Saat Diving di Nusa Penida Bali

Agung Parwati menuturkan, ia dan suaminya memulai usaha tersebut sejak lima tahun lalu dan punya sembilan kolam tambak, tapi baru pertama kali ini kecurian.

“Rencananya saya dan suami akan melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, memang kerugiannya hanya sekitar Rp 3,6 juta, tapi saya ingin memberikan efek jera dan ingin tahu siapa yang melakukan pencurian, tapi saat ini suami saya sedang mengirim barang,” kata Agung Parwati.

Sementara itu, terkait dengan kejadian tersebut Kapolsek Karangasem AKP Putu Sunarcaya saat dikonfirmasi mengaku belum menerima laporan terkait ada warga di Lingkungan Peladung.

“Belum ada laporannya, nanti kalau sudah ada laporannya kami akan lakukan penyelidikan terkait hal tersebut,” kata AKP Sunarcaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung

Pendiri Sunda Empire, Lord Rangga Meninggal Dunia Karena Sakit Jantung. Ki Ageng Rangga Sasana, atau yang lebih dikenal publik dengan panggilan Lord Rangga, dikabarkan meninggal...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Pria 49 Tahun di Balikpapan Tersetrum Tegangan Tinggi saat Mengecat Ruko

Saat sedang mengecat sebuah ruko di kawasan Belakang BCA, Kelurahan Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, seorang pria bernama Riski (49) tersentrum listrik tegangan tinggi pada...

Hukum

Polisi Tangkap Pelaku Pembacok Pelajar SMP di Yogya

Polisi berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang menyebabkan seorang pelajar SMP di Yogyakarta berinisial M (14) mengalami luka di bagian wajah. Pelaku diketahui menyabetkan sabuk...

Iklan3