Satpol PP Sita Ratusan Miras di Samarinda

Satpol PP menyita ratusan botol minuman keras (miras) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Ini merupakan operasi cipta kondisi dengan menertibkan warung-warung yang terindikasi menjual secara ilegal.

Kasatpol PP Kota Samarinda M. Darham melalui Plh Kasi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Maradona Abdullah menegaskan, sebanyak 134 bir dan miras berbagai jenis yang berhasil mereka amankan.

“Kita amankan lalu akan dikumpulkan untuk dimusnahkan oleh Pemerintah Kota Samarinda,” terang Maradona Abdullah, Kamis (21/4/2022) kemarin .

Dalam razia miras ini, salah seorang pelaku usaha kelontong yang berada di Jalan Hasan Basri Kota Samarinda sempat protes. Lantaran mengaku telah membayar sejumlah uang keamanan kepada oknum Satpol PP Samarinda.

Pagi hari sebelum dilakukan razia pada tengah malam tersebut si pedagang miras itu mengaku telah membayar uang keamanan. Terkait hal tersebut, Maradona Abdullah mengatakan akan menindaklanjuti informasi tersebut. Ia mengatakan sejauh ini hal tersebut masih indikasi dan perlu bukti yang kuat.

“Kalau memang mereka (pemilik usaha miras yang dirazia) memiliki bukti valid, akan kami tindak lanjuti sesuai peraturan yang berlaku,” tegasnya.

“Tapi kalau masih simpang siur dan katanya, kami tidak bisa menindaklanjuti,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Nirina Zubir Akui Tak Gentar Meski Riri Khasmita Bawa Banyak Kuasa Hukum

Nirina Zubir masih berjuang di kasus mafia tanah yang menimpa dirinya dan keluarga. Seperti diketahui, Mantan Asisten Rumah Tangga (ART) ibu Nirina, Riri Khasmita...

Gaya Hidup

Ketahui Penyebab Kutu Rambut dan Cara Penularannya

Penyebab kutu rambut adalah parasit yang hidup dan berkembang biak di kulit kepala. Parasit ini bisa menular dari satu orang ke orang lainnya melalui...

Peristiwa

Ribuan Pembudidaya Ikan Hias di Tulungagung Gulung Tikar

Harga ikan hias yang anjlok sejak beberapa bulan lalu di pasaran menyebabkan ribuan pembudidaya ikan hias di Tulungagung gulung tikar dan berbondong-bondong beralih ke...

Hukum

Densus 88 Amankan Panah saat Penggeledahan Kos Simpatisan ISIS di Kota Malang

Seorang pria terduga simpatisan ISIS diamankan Densus 88 Antiteror di Kota Malang. Pria tersebut diamankan di sebuah tempat kos di di Perum Dinoyo Permai,...