Rating ‘You Quiz on The Block’ Tidak Berubah Usai Tayangkan Episode Kontroversi

Program You Quiz on the Block yang dipandu Yoo Jae Seok akhirnya menayangkan episode kontroversial. Sebelumnya, papan buletin drama ini sempat dibanjiri komentar setelah muncul kontroversi soal presiden Korea Selatan terpilih Yoon Seok Yeol akan muncul.

Berdasarkan Nielsen Korea, You Quiz on the Block telah mencatat rating 4,4 persen secara nasional pada episode Rabu 20 April. Meninjau selama ini program tersebut ada di kisaran rating 3 sampai 5 persen, datangnya Yoon Seok Yeol dianggap tidak membawa perubahan signifikan.

Sebelum tayang, kabar kedatangan presiden terpilih telah membuat netizen melayangkan komentar murka. Setidaknya ada lebih dari 10 ribu postingan terkait You Quiz on the Block yang hampir semua berisi kalimat negatif. Bahkan saat itu Yoo Jae Seok sempat ikut dihujat.

Pemirsa khawatir bahwa acara You Quiz on the Block yang semula memuat konsep menggali fakta menarik dari orang-orang biasa hingga selebriti akan ditunggangi kepentingan politik. Sebagian juga menganggap acara hiburan sama sekali tidak sepatutnya mengundang politisi apalagi presiden.

Setelah papan buletin program ini dibanjiri protes, tvN sempat memberikan pernyataan. Meski ramai kecaman, tim produksi tetap akan menanyangkan sesuai jadwal.

Dikutip dari Wowkeren, pada Kamis 21 April, dalam siaran You Quiz on the Block kemarin, Yoon Seok Yeol membicarakan tentang pidato kemenangannya dan perubahan kesehatian sejak menjadi presiden. Seperti yang bisa ditebak, sebagai kepala negara ia punya banyak tanggung jawab.

“Aku khawatir tentang banyak hal. Setelah terpilih aku tidak bisa tidur nyenyak. Aku punya tanggung jawab luar biasa,” katanya.

Selain itu, sang presiden juga baru menyadari betapa sepinya jabatan tersebut. Bahkan ia juga bicara soal kritik.

BACA JUGA  Liga Premier Menghapus Beberapa Kebijakan Darurat COVID-19

“Kupikir presiden adalah posisi yang kesepian. Ketika dia akhirnya membuat keputusan, dia harus mengambil semua tanggung jawab, menerima harapan orang dan menerima kritik dan kritik sekaligus. Kamu hanya perlu bekerja keras dan mendapat tugas dan evaluasi yang sesuai,” ujar Lee Seok Yeol.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Perkampungan di Malang Diserang Ratusan Kawanan Monyet Liar

Pemukiman warga Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dihebohkan dengan masuknya ratusan monyet liar ke rumah-rumah warga. Diketahui habitat monyet-monyet ini sebelumnya berada di...

Gaya Hidup

Kenali Perbedaan Alergi Matahari dan Terbakar Matahari

Alergi matahari dan terbakar matahari terkadang sulit dibedakan karena gejala yang muncul hampir serupa. Padahal, keduanya disebabkan oleh reaksi yang berbeda pada kulit. Nah,...

Peristiwa

Aksi Pelemparan Bus Terjadi di Aceh Tamiang Meresahkan Warga

Aksi pelemparan angkutan umum jenis bus yang marak terjadi saat melintas di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang. Dalam sepekan terakhir, sudah...

Hukum

Polisi Tangkap Pencuri Motor Ninja di Agam

Kasus pencurian sepeda motor kembali terjadi, Dua pencuri sepeda motor berhasil ditangkap oleh Jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi. Kasatreskrim Polres Bukittinggi AKP Ardiansyah Rolindo mengatakan, ke...