Puluhan Warga Mamuju Terjebak Banjir, Satu Warga Bertahan Diatas Pohon

Banjir yang terjadi di Mamuju, Sulawesi Selatan membuat puluhan warga terjebak banjir bahkan ada salah seorang warga yang harus menyelamatkan diri dengan naik ke atas pohon.

“Di Desa Tadui, Dusun Manalise, tim SAR gabungan Mamuju berhasil mengevakuasi seorang warga yang sempat menyelamatkan diri di atas pohon,” tutur Kepala Kantor SAR Mamuju, Muhammad Arif dilansir dari sulsel.inews.id, Senin (13/6/2022).

Warga tersebut bertahan lima jam di atas pohon sejak siang hingga malam. Tim SAR berhasil mengevakuasi pukul 20.30 WITA.

Tim SAR juga mengevakuasi 45 warga di Dusun Bambu dengan rincian, 15 dewasa. 19 anak, dan 11 lansia. Di Lingkungan Sese ada 45 warga yang dievakuasi, terdiri atas tiga balita, tiga lansia, dan 39 dewasa.

“Sejumlah anak-anak juga berhasil dievakuasi dari tiga perumahan di Lingkungan Sese,” ungkapnya.

Sementara di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Karema dievakuasi enam orang yang terdiri atas satu lansia, dua dewasa, dan tiga anak.

Menurut Arif Anwar, operasi SAR terhadap bencana banjir di Kabupaten Mamuju dilakukan di tiga titik dengan jumlah 96 orang yang dievakuasi.

“Mereka dievakuasi ke tempat pengungsian sementara,” tuturnya

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Holywings Indonesia: “Promosi” Berbau SARA untuk Minum Alkohol, Setelah itu Minta Maaf

Holywings Indonesia menyampaikan permohonan maaf secara terbuka terkait dengan konten promosi minuman beralkohol yang dianggap mengandung SARA untuk para konsumennya. Promosi tersebut diunggah di...

Hukum

Ayah 70 Tahun di Makassar Bunuh Anak Kandung, Ternyata ini Motifnya

Seorang ayah yang telah lanjut usia memukul anak kandung menggunakan balok kayu hingga tewas. Kejadian ini memuat gempar warga Jalan Sinassara, Kelurahan Kaluku Bodoa,...