PT PII Cetak Laba Bersih Rp625 Miliar

PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII mampu mempertahankan kinerja positif di tengah pandemi Covid-19. Sepanjang 2021, PT PII berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp625 miliar dengan margin laba bersih 68 persen dan BOPO sebesar 37 persen.

“Untuk pencapaian BOPO (Beban Operasional terhadap Pendapatan Operasional) dan margin laba bersih PT PII dapat dicapai lebih baik baik dari treshold atau target yang direncanakan semula” kata Direktur Utama PT PII, Muhammad Wahid Sutopo, dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (23/6/2022).

Sedangkan dari lini usaha yang berkaitan dengan penyiapan proyek dan pendampingan transaksi, PT PII membukukan pendapatan sebesar Rp29,2 miliar.

“Lini usaha ini formatnya adalah penugasan sesuai dengan ketentuan dalam PMK (Peraturan Menteri Keuangan) nomor 180 tahun 2020”, jelas Wahid.

Wahid menambahkan, dari 12 proyek yang diproses pada tahun 2021, terdapat dua proyek yang mencapai pada tahap Financial Close, yaitu Proyek Jalintim (Jalan Lintas Timur) Riau dan Proyek Kereta Api Makassar-Pare-pare.

“Dua proyek ini dapat menarik investasi masing-masing sebesar Rp525,5 miliar dan Rp1 triliun”, ungkap Wahid, dilansir dari infopublik.id.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Putra Buya Arrazy Hasyim Tewas Tertembak di Tuban

Peristiwa naas terjadi, Seorang balita yang masih berusia 3 tahun tewas karena tertembak senjata api (Senpi) di Desa Palang, Kecamatan Palang, Tuban. Korban diketahui...

Hukum

Mobil Anggota DPRK Pidie Digelapkan IRT

Seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial YT, warga Gampong Benteng, Kota Sigli, ditangkap polisi Selasa 21 Juni 2022. YT ditangkap karena diduga menggelapkan mobil...