Profil Emmeril Khan Mumtadz Putra Sulung Ridwan Kamil yang Hilang Terseret Sungai di Swiss

Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aaree, di Bern, Swiss pada Kamis, 26 Mei 2022.

“Kondisi Emmeril Khan Mumtadz saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss,” ujar Elpi Nazmuzaman, juru bicara keluarga Ridwan Kamil, Jumat 27 Mei 2022.

Emmeril Khan Mumtadz berada di Swiss untuk mencari sekolah. Putra sulung Gubernur Jawa Barat ini berencana hendak melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. Saat yang sama Ridwan Kamil tengah dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Inggris.

Musibah terjadi saat Emmeril Khan Mumtadz berenang di Sungai Aaree bersama adik, serta kawannya. “Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” ujar Elpi.

Tim SAR dan kepolisian Swiss selanjutnya melakukan pencarian. Pencarian sempat dihentikan setelah berlangsung 6 jam lamanya pada 26 Mei 2022 pukul 23.00 WIB.

Inilah Profil Emmeril Khan Mumtadz

Emmeril Khan Mumtadz

Kepopuleran Emmeril Khan Mumtadz atau akrab disapa Eril ini berawal saat pelantikan Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat yang dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka tahun 2018 lalu.

Seperti dilansir blogunik.com. Saat itu Ridwan Kamil datang didampingi istri dan dua buah hatinya. Nah saat itulah putra pertama Ridwan Kamil yang akrab disapa Eril ini mampu menyedot perhatian para warganet.

Pasalnya Eril tampak tampan dan gagah dengan setelan jas bewarna biru lengkap dengan dasi yang mana mampu membuat para wanita terpesona. Pada unggahan Instagram pribadi Ridwan Kamil, ia memposting foto sang putra kebanggaan dengan caption.

“Pengawal saya hari ini, Ridwan Kamil Junior aka @emmerilkahn . Masih kuliah di ITB dan eng ing eng,..dia masih available. SIAPA gadis mau jadi mantu saya, tolong posting pantun rayuan untuknya. Rayuan ter epik akan saya pertimbangkan.” Postingan Ridwan Kamil ini terbukti mampu membuat kolom komentar postingan tersebut banjir dengan komentar para kaum hawa.

BACA JUGA  Inilah Profil H. Abdul Gafur Mas'ud Bupati Penajam Paser Utara yang Ditangkap KPK

Rata-rata banyak warganet yang penasaran tingkat akut dengan sosok Eril, pasalnya Eril ini masih belia namun ketampanannya sudah menyaingi kepopuleran sang ayah

Inilah sosok Emmeril Khan Mumtadz ini, berikut beberapa fakta seputar putra sulung Ridwan Kamil tersebut.

Emmeril Khan Mumtadz

Lahir di New York, Amerika Serikat

Eril adalah anak pertama dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Eril lahir di New York, Amerika Serikat pada tahun 1999 saat sang ayah melanjutkan pendidikan di negara tersebut.

Memilih mengikuti pendidikan di Bandung

Walaupun lahir di luar negeri, dan sang ayah adalah lulusan luar negeri, namun Eril tetap memilih bersekolah di Bandung guys! Dari SD hingga SMP, Eril menempuh pendidikan di PonPes Darul Hikam Bandung. Sementara SMA, Eril ini sukses masuk ke SMA favorit di kota kembang Bandung yakni SMAN 3 Bandung.

Aktif dalam organisasi

Seperti ayahnya, Eril juga dikenal aktif tergabung dalam OSIS dan kerap mempromosikan acara sekolah melalui akun instagramnya. Eril juga punya julukan record breaker di sekolahnya dulu karena bisa memainkan semua game dan hampir selalu mengalahkan teman-temannya.

Suka musik dan film

Putra sulung Ridwan Kamil ini tidak hanya suka mengikuti organisasi sekolah guys, Eril juga menyukai berbagai hiburan layaknya anak muda lainnya, seperti film dan musik. Bahkan Eril juga sangat piawai memainkan alat musik seperti saksofon. Selain itu Eril juga menggeluti dunia musik terutama genre Jazz. Fancy.

Seorang Lulusan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB.

Eril merupakan lulusan di salah satu kampus favorit di Indonesia yakni ITB tepatnya Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD).

Sosok yang dekat dengan keluarga

Walaupun Eril sudah telah berusia 20 tahun, namun pemuda satu ini tak malu menunjukkan kedekatannya dengan keluarga. Padahalkan remaja-remaja seumuran Eril biasanya malu peluk-pelukan sama orang tua. Bukti kalau dia adalah pria yang cinta keluarga.

BACA JUGA  Pengusaha Bengkulu Utara Beli Helikopter Senilai Rp 45 Milyar

Lebih milih hangout ke wisata alam daripada mall

Sosok Eril ini bisa dibilang adalah sosok yang sederhana. Gak seperti kebanyakan pemuda ibu kota yang hangoutnya ke mall, Eril ini lebih menyukai jalan-jalan ke wisata alam. Dari gunung, tebing hingga danau, telah ia sambangi.

Parasnya yang tampan dan maskulin abis

Sekali melihat, tak ada yang bisa membantah kalau Eril ini memang memiliki wajah yang rupawan khas Indonesia asli. Kulitnya yang sawo matang membuat dirinya terlihat lebih maskulin dan gagah apalagi saat dirinya menggunakan setelan jas.

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Dua Wakil Indonesia Juara MTQ Internasional di Amerika

Dua wakil Indonesia berhasil menyabet juara pada ajang MTQ The American International Tibyan Competition for the Quran and Its Recitations di Amerika pada Minggu,...

Hukum

Asyik Pesta Sabu, 5 Pria di Sumbawa Ditangkap

Pesta sabu yang diadakan oleh 5 orang pria berinisial AR (33) , YK (21), NF (22), EY (37) , dan SR (38) berhasil diketahui...