Pria Tenggelam di Banjir Kanal Barat Ditemukan Meninggal Dunia

Seorang pria yang berinisial MA (22) tahun yang tenggelam di Banjir Kanal Barat, Gambir, Jakarta Pusat akhirnya berhasil ditemukan Tim SAR gabungan. Korban ditemukan pagi ini sejauh 1 kilometer dari titik tenggelam.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan korban ditemukan pada pukul 07.11 WIB, Kamis (28/7), dalam keadaan meninggal dunia.

“Pagi ini korban kita temukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi untuk proses selanjutnya,” jelas Fazzli dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/7).

Fazzli menyampaikan selanjutnya korban langsung dilarikan ke RSCM untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Berdasarkan informasi, Fazzli mengatakan korban tenggelam pada Rabu (27/7) sekitar pukul 01.00 WIB di Kali Banjir Kanal Barat, tepatnya Jembatan Jeling.

Dari penuturan saksi, saat kejadian, korban terlihat dengan posisi tangan diangkat ke atas. Namun, sesaat setelah itu, korban menghilang.

Fazzli juga menuturkan, dalam proses evakuasi, tim gabungan membagi area pencarian menjadi tiga. Tim terdiri atas Kantor SAR Jakarta, Polsek Cideng, BPBD DKI Jakarta, Damkar Kelurahan Cideng, Koramil, MTA, Baznas Tanggap Bencana, Relawan Independen Tim, dan masyarakat setempat.

Pertama melakukan pencarian dengan rubber boat dengan jarak 4 kilometer dari lokasi kejadian. Selain itu, melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 3 kilometer dari lokasi kejadian. Selanjutnya, pencarian dengan aqua eye dan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi dengan radius 10 meter. (Kay)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Seorang Bule Pingsan di Kolam Renang dan Berujung Meninggal di Karangasem

Pria bule asal Belanda bernama Eddy Van Den Brand (63) meninggal dunia di sebuah villa tempat ia menginap di Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten...

Hukum

Bejat! Remaja di Padang Cabuli Adik Sepupu Umur 10 Tahun

Seorang remaja yang berinisial YPY (18) tahun ditangkap Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang karena diduga melakukan pencabulan terhadap anak bawah umur. Korban tidak lain...

Iklan3