Pria di Pasaman Digrebek Polisi saat Isi Bensin, Ini Kasusnya!

Seorang pria yang diduga terlibat penyalahgunaan BBM subsidi jenis solar diringkus Polsek Panti. Pelaku tersebut berinisial D (43) tahun warga Kampung Tuo Jorong Kuamang, Kenagarian Panti Timur, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyampaikan, pelaku dibekuk Jumat (10/6) sekitar pukul 15.45 WIB di SPBU Panti yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera Tonang Baru Jorong. Murni Kenagarian Panti Kecamatan Panti.

Saat diamankan, polisi menyita barang bukti berupa dua buah drum besi yang berisikan BBM jenis solar, dua buah jeriken plastik warna putih yang berisikan BBM jenis solar.

“Penangkapan pelaku berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa adanya kendaraan yang telah dimodifikasi sering melakukan pembelian BBM di SPBU Panti,” ujar Satake, Selasa (14/6).

Polsek Panti kemudian melakukan penyelidikan dan mendapati adanya kendaraan merk Isuzu Straga jenis warna putih dengan Nopol BA 8151 DD yang mencurigakan pada saat sedang melakukan pengisian BBM di SPBU tersebut.

“Saat dilakukan pengecekan oleh petugas, si pemilik kendaraan berusaha menutupi tangki yang telah dimodifikasi sehingga petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap kendaraan tersebut,” terangnya.

Satake menambahkan, setelah pemeriksaan menyeluruh petugas menemukan adanya dua lubang pengisian pada kendaraan tersebut dan petugas menggiring kendaraan menuju Mapolsek Panti untuk diperiksa dan memintai keterangan dari sipemilik kendaraan.

“Dari keterangan pelaku, mobil yang dimodifikasi itu bertujuan untuk dapat membeli BBM jenis solar bersubsidi dalam jumlah banyak,” ujarnya.

Lalu, kata Satake, setelah melakukan pengisian kemudian pelaku memindahkan solar tersebut dari tangki kendaraan yang telah dimodifikasi ke dalam drum di rumahnya.

“Pengakuan pelaku, dalam satu hari kegiatan tersebut berlangsung sebanyak tiga kali secara bolak balik melakukan pengisian ke SPBU Panti,” jelasnya.

Saat ini, pelaku D beserta barang bukti dibawa ke Mapolsek Panti guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Selain mengamankan drum berisikan BBM solar bersubsidi, polisi juga menyita satu unit kendaraan jenis pikap merk Isuzu Straga warna putih dengan Nopol BA 8151 DD, satu lembar STNK, sebuah kunci kontak kendaraan Isuzu straga, satu buah corong plalstik warna biru, dan dua buah selang plastik. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

BNNP Kepri Tangkap 2 Pengedar Narkoba di Batam, Sabu 2 Kg Diamankan

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau (kepri) menangkap dua orang pria atas kepemilikan narkotika jenis sabu seberat dua kilogram. Mereka diringkus di sebuah...

Hukum

14 Pelaku Illegal Drilling di Jambi Ditangkap Polisi

Tim Subdit IV Tipitder Ditreskrimsus Polda Jambi berhasil menangkap sebanyak empat belas pelaku illegal drilling Jambi. Pelaku Illegal drilling tersebut ditangkap di dua TKP berbeda...