Pria di Pasaman Barat Ditangkap Polisi, 13 Paket Sabu Disita

Seorang pria yang bernama Syafrizon (29) tahun ditangkap Kepolisian Sektor Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat di Durian Timbarau Jorong VI Koto Utara, Kecamatan Kinali dan berhasil menyita sebanyak 13 paket sabu-sabu siap edar pada Minggu (12/6).

“Berapa berat sabu-sabunya belum diketahui pasti karena belum ditimbang. Barang bukti yang diamankan adalah satu paket besar, dua paket sedang, dan 10 paket kecil yang semuanya berisi sabu-sabu,” ungkap Kepala Polsek Kinali Pasaman Barat AKP Defrizal.

Ia menyampaikan 13 paket barang ilegal tersebut dimasukkan Syafrizon kotak bedak warna bening dan satu buah kaca pyrex.

Tersangka ditangkap pada Minggu (12/6) sekitar pukul 03.00 WIB di sebuah warung di lokasi kejadian. Penangkapan tersangka berawal adanya informasi tentang dugaan beredarnya sabu-sabu di lokasi itu.

Setelah mendapat informasi itu, polisi langsung mengintai lokasi dan setelan mendapatkan indikasi kuat ada penyimpanan sabu-sabu, petugas langsung menangkap tersangka di sebuah warung.

“Usai menangkap pelaku, polisi menemukan barang bukti sabu yang sudah dibuat dalam kemasan paket dan dimasukkan ke dalam kotak bedak warna bening,” jelasnya.

Terhadap perbuatannya, tersangka diancam Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) jo Pasal 112 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun.

Ia menambahkan kerja sama semua pihak sangat diharapkan dalam memberantas peredaran narkotika di Pasaman Barat. Sekecil apa pun informasinya akan ditindaklanjuti.

“Mari bekerja sama memberantas narkoba. Mari jaga anak dan kemenakan kita dari narkoba,” tegas Kapolsek. (Kay)

 

Tinggalkan Balasan

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Pakai Sandal Jepit Saat Mengendarai Sepeda Motor Tidak akan Kena Tilang

Pengendara motor yang menggunakan sandal jepit dipastikan oleh polisi tidak akan ditilang. Namun, polisi akan terus mengimbau kepada pengendara motor agar tidak riding menggunakan...

Gaya Hidup

Ini Cara Hilangkan Bau Badan agar Tidak Insecure

Bau badan yang tidak sedap disebabkan oleh keringat yang bercampur dengan bakteri. Hal ini bisa diatasi dengan cara perawatan tubuh dan menghindari makanan atau...

Peristiwa

Sempat Hilang, Sekretaris BPD Karang Dapo Ditemukan Tewas dengan Tubuh Luka Tusuk

Warga Kabupaten OKU, Sumatera Selatan (Sumsel) semakin gempar. Sekretaris BPD Karang Dapo, Kecamatan Peninjauan, M Zaili yang dilaporkan hilang setelah pamit mencari ikan, ditemukan...

Hukum

Tak Ikut Promosi Film, Nirina Zubir Kecewa Sidang Kasus Mafia Tanah Malah Ditunda

Nirina Zubir masih menjalani proses hukum terkait kasus dugaan mafia tanah. Seperti diketahui, sang mantan ART, Riri Khasmita disebut menggelapkan aset tanah milik ibunda...