Pria di Badung Gunakan Ganja Untuk Mengurangi Rasa Sakit

Seorang pria yang merupakan anak Ketua DPRD Badung menggunakan narkoba jenis ganja untuk mengurangi rasa sakit usai melakukan operasi, ia bernama Putu Nova Christ Andika Graha Parwata (34).

Seperti dikatakan Pengacara Ida Bagus Gumilang Sakti, alasan di balik pria tersebut menggunakan ganja karena rasa nyeri yang dialami dampak dari kecelakaan sepeda motor tahun 2019 lalu.

Nantinya, pihak Putu Nova akan menggunakan rekam medis itu untuk dilampirkan dan diajukan sebagai bukti pada persidangan selanjutnya pada Selasa (12/7/2022) mendatang.

“Mudah-mudahan majelis hakim dan jaksa bisa menilai secara objektif dan tidak ada intervensi dari pihak-pihak lain. Besar harapan saya sebagai pengacaranya, dengan adanya pasal 127 bisa diterapkan rehabilitasi karena memang klien saya ingin sekali lepas dari ketergantungannya terhadap narkotika,” ungkapnya.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Imam Ramdhoni mengungkapkan, barang bukti tersebut dibeli pria itu dari akun Instagram bernama Mr. Mario Mad. Di mana ganja tersebut rencananya akan dikonsumsi sendiri.

Disebutkan juga, terdakwa ternyata sudah cukup lama mengonsumsi narkotika jenis ganja dan sempat berhenti dikarenakan menjalani rehabilitasi ketergantungan zat di Yayasan Anargya Sober House Bali pada tahun 2017. Namun, terdakwa kembali mengonsumsi ganja untuk mengurangi rasa sakit yang dideritanya setelah menjalani operasi karena kecelakaan.

“Berdasarkan resume medis tanggal 14 September 2019, terdakwa mengalami koma hemiparsesis yang mana setelah terdakwa sembuh dari kecelakaan, pria tersebut masih sering mengalami rasa sakit di bagian kepalanya, sehingga terdakwa kembali mengonsumsi narkotika jenis ganja. Karena apabila terdakwa mengonsumsi narkotika jenis ganja rasa sakit yang dialaminya berkurang dan terdakwa dapat tidur dengan nyenyak,” kata Imam Ramdhoni.

JPU mendakwa Putu Nova Christ Andika Graha Parwata memiliki ganja sebanyak 239 gram. Terdakwa, sebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Imam Ramdhoni, memiliki 1 plastik klip besar berisi daun, biji, dan batang kering diduga narkotika dengan berat bersih 236 gram. Terdakwa juga memiliki 1 buah plastik klip berisi daun, biji, dan batang kering diduga narkotika jenis ganja dengan berat netto 3 gram.

BACA JUGA  Terlibat Curanmor, Pria di Surabaya Babak Belur Dihajar Massa

Kemudian, berdasarkan hal tersebut terdakwa didakwa Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, atau Pasal 111 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...

Gaya Hidup

5 Manfaat Masker Lemon untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Masker lemon bisa menjadi salah satu pilihan masker alami untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan vitamin C yang tinggi membuat masker ini dipercaya dapat mencegah...

Peristiwa

Tragedi Kanjuruhan, Bocah 11 Tahun Ditinggal Orangtuanya Meninggal Terinjak

Pasangan suami istri (pasutri) bernama M Yulianto (40) dan Devi Ratna Sari (30) meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Jenazah keduanya dimakamkan dalam...

Hukum

Naas! Pria di Bogor Jadi Korban Pembacokan OTK

RR, Seorang pria menjadi korban pembacokan oleh 3 orang tak dikenal (OTK) di Gunungputri, Kabupaten Bogor. Akibatnya, korban mengalami luka sabetan senjata tajam di...

Iklan3