Pria 35 Tahun di Sumsel Lakukan KDRT ke Istri, Korban Dipukul dan Dicekek

Polisi meringkus seorang pria bernama Aris Mandra (35) warga Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan (Sumsel). Aris ditangkap terkait kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Aris melakukan KDRT dengan memukul, mencekik dan membenturkan kepala istrinya NHS (30) karena menolak disuruh ambil uang.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra didampingi Kapolsek Karang Dapo AKP Forliamzons mengungkapkan, perbuatan KDRT tersangka terjadi pada Senin (1/8/2022) sekitar pukul 12.30 WIB di rumah tersangka.

Kronologis kejadian itu berawal dari tersangka menyuruh korban mengambil sejumlah uang kepada seseorang di Desa Pantai, Kecamatan Muara Rupit, Muratara. Seharusnya uang tersebut diambil oleh tersangka.

Namun istrinya menolak dikarenakan baru pulang dari kebun sehingga perlu istirahat. Sedangkan suami korban hanya tidur-tiduran di rumah. Karena istrinya menolak, suami korban emosi lalu bertengkar hingga cekcok mulut.

Kemudian tersangka diduga memukul istrinya dengan tangan pada bagian bahu. Tidak hanya itu, tersangka juga mencekik leher dan membenturkan kepala korban ke dinding rumah.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka gores di bagian lengan dan leher, kepala pusing akibat dibenturkan ke dinding serta mengalami trauma mendalam.

“Sebelumnya tersangka melakukan hal yang sama dua kali. Namun tersangka membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan kekerasan lagi. Dikarenakan perbuatan suami korban melanggar janji disepakati, strinya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kapolres dikutip dari sumsel.inews, Selasa (2/8/2022).

Usai menerima laporan korban, sekira pukul 15.30 WIB, tersangka berhasil ditangkap di rumahnya oleh Satreskrim Polsek Karang Dapo. Selanjutnya tersangka dibawa ke Polsek Karang Dapo guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Diduga Gegara Bisnis, Pria di Bekasi Jadi Korban Penculikan

Seorang pria di Bekasi yang berinisial A diculik oleh pria inisial J. Permasalahan itu berawal dari urusan modal bisnis antara pelaku dan korban. Peristiwa penculikan...

Hukum

Kasus Baim Wong Terkait Konten KDRT Naik ke Tahap Penyidikan

Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven diketahui harus berurusan dengan proses hukum usai mengunggah konten diduga prank KDRT kepada polisi. Gara-gara unggahan tersebut,...

Iklan3