Pria 27 Tahun di Sambas Tega Bunuh Ayah Kandungnya, Diduga Gangguan Jiwa

- Advertisement -
Di sambas seorang anak di Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar), tega membunuh ayah kandungnya. Tak hanya itu kepala korban juga dipenggal hingga terpisah dari tubuhnya.

Peristiwa miris itu terjadi di Dusun Sajingan Kecil, Desa Semangan, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas, Jumat (13/5/2022) pagi.

Pelaku adalah Ferianto (27). Setelah menghabisi nyawa ayah kandungnya, dia juga menebas kepala korban hingga terpisah dari tubuh.

“Pelaku sudah kita tangkap dan dalam pemeriksaan,” ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Jansen Avitus Panjaitan kepada wartawan dilansir dari kalbar.inews.id, Sabtu (14/5/2022).

Jansen menuturkan, pembunuhan itu diketahui saat warga melihat pelaku membawa jenazah korban dengan kondisi kepala terpisah di permakaman.

Polisi yang tiba di lokasi langsung menangkap pelaku saat hendak menguburkan jenazah ayahnya itu. Polisi juga menemukan parang yang digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban dan memenggal kepalanya.

Menurut Jansen, pelaku telah mengakui perbuatannya membunuh korban. Namun, motif pembunuhan sadis ini masih terus didalami polisi.

Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa hingga tega membunuh dan memenggal kepala ayah kandungnya.

“Kita akan mengecek kejiwaan pelaku,” ucap Jansen.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 340 KUHP atau Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 44 UU KDRT.

Tinggalkan Balasan

- Advertisement -

Must Read

Gaya Hidup

Alami Rambut Berminyak, Ketahui Cara Mengatasinya

Rambut berminyak sering kali terlihat kusam, mengilap, dan susah diatur. Hal ini tentu membuat Anda alami tidak nyaman dan terganggu. Namun, Anda tidak perlu...

Peristiwa

Toko Kue di Bukittinggi Terbakar, Kerugian Capai Rp 1,2 Miliar

Musibah kebakaran kembali melanda, Kebakaran menghanguskan toko kue Elna Cake and Bakery di Kota Bukittinggi pada Senin (23/5) dini hari. Kerugian mencapai miliaran rupiah. Peristiwa...

Hukum

Pemilik Depot Air Minum di Sumut Ditangkap setelah Sembunyikan Sabu 1,4 Gram di Dalam Genset

Seorang pemilik usaha Depot air minum di Mandailing Natal, Sumatera Utara (Sumut) ditangkap polisi. Diketahui, tempat tersebut sering dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu. Awalnya,...