Presiden Jokowi Tunjuk Tito Karnavian Jadi Menteri PANRB Ad Interim

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Dalam Negeri sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ad interim. 

Penunjukan itu dilakukan Presiden Jokowi setelah Menteri PANRB Tjahjo Kumolo tutup usia pada Jumat (1/7/2022).

Berdasarkan surat B-596/M/D-3/AN.00.03/07/2022 yang ditandatangani oleh Menteri Sekretaris Negara, Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian menjabat sebagai Menteri PANRB ad interim pada 4-15 Juli 2022.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PANRB), Tjahjo Kumolo.

“Saya atas nama pribadi, bangsa dan negara menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya saudara kita Bapak Tjahjo Kumolo,” kata Presiden Jokowi melalui siaran virtual, dilansir dari laman Infopublik.

Menurut Presiden, sosok Tjahjo Kumolo semasa hidup dikenal sebagai seorang tokoh yang patut diteladani. Karena, memiliki sikap nasionalisme sejati yang penuh dengan integritas dan juga setia mengabdikan diri bagi negara.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana,” kata Presiden.

Presiden pun mendoakan, arwah almarhum Tjahjo Kumolo mendapatkan terbaik di sisi Tuhan yang maha esa. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan beserta keikhlasan atas meninggalnya beliau.

“Semoga almarhum Pak Tjahjo di tempatkan ditempat yang terbaik di sisi Allah Swt,” tutur Presiden.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Foto Kencan Kembali Bocor, Netizen Frustasi Agensi V dan Jennie Masih Bungkam

Sejak foto pertama yang diduga adalah V BTS dan Jennie BLACKPINK bocor pada bulan Mei tahun ini, penggemar dengan cemas menunggu YG Entertainment atau...

Gaya Hidup

3 Rekomendasi Susu Peninggi Badan yang Perlu kalian Ketahui

Memiliki tinggi badan ideal adalah impian hampir  semua orang. Banyak orang yang merasa tinggi badannya kurang ideal dan melakukan berbagai cara untuk menambah tinggi...

Peristiwa

Wanita di Jakarta Pusat Tabrakan Diri ke Kereta Api

N (28) tahun, Seorang wanita  mencoba menabrakkan diri ke kereta api yang melintas di pelintasan Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Korban mencoba mengakhiri hidupnya...

Hukum

Miris! 4 Siswi SD di Pesisir Barat Dicabuli Penjaga Sekolah

Seorang penjaga sekolah dilaporkan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Pesisir Barat (Pesibar) karena kasus pencabulan yang dilakukannya. Pelaku berinisial...

Iklan3