Presiden Jokowi Lantik 754 Perwira TNI-Polri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik perwira TNI dan Polri tahun angkatan 2022. Jokowi berpesan kepada seluruh perwira memahami strategi pertahanan hingga teknologi di masa depan.

Presiden Jokowi mengatakan, “Saudara harus cakap memahami masa depan, memahami strategi pertahanan masa depan, menghadapi tantangan masa depan, menguasai teknologi masa depan, pandai dan berketerampilan sesuai dengan kebutuhan masa depan,” dilansir dari laman VOI.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menjadi inspektur upacara pelantikan yang digelar di halaman Istana Negara, Jakarta, Kamis, 14 Juli.

Presiden mengatakan para perwira TNI-Polri berusia muda merupakan calon penerus bangsa. Terutama di institusinya masing-masing.

Dalam kesempatan sama, Jokowi juga meminta perwira TNI dan Polri selalu menjalankan tugasnya dengan baik dan selalu mengasah kemampuan. Sehingga, di mada depan akan menjadi pemimipin yang berkarakter.

“Jadilah pemimpin yang berkarakter, menjadi sumber inspirasi dan tauladan mengedepankan integritas dan kepentingan negara di atas segala-galanya,” ungkapnya

Tak lupa, dalam upacara pelantikan yang dihadiri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Andika Perkasa, Presiden Republik Indonesia ini juga meningatkan kepada seluruh perwira remaja keberhasilan yang diraih karena adanya dukungan dari orangtua dan negara.

“Oleh karena itu berjanjilah pada ibu pertiwi untik mwmberikan yang terbaik untuknya. Berbaktilah kepada orangtua saudara untuk mohon roa dan restunya,” kata Presiden.

Sebagai informasi, pelantikan inipun berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 44 TNI Tahun 2022 dan Keputusan Presiden Nomor 45 Polri Tahun 2022 tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi Militer dan Akademi Kepolisian menjadi perwira TNI dan Perwira Polri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Must Read

- Advertisement -

Hot News

Tragedi Kanjuruhan, Bintang Emon Singgung Tanggung Jawab Pihak Berwenang

Komika Bintang Emon menjadi salah satu dari sekian selebritis Tanah Air yang akui ikut merasa terpukul atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang,...
- Advertisement -

Gaya Hidup

Tren Perawatan Sulam Bedak Meningkat, Kenali Manfaat dan Risikonya

Sulam bedak merupakan tren perawatan kulit wajah asal Korea Selatan yang tengah populer. Meski dapat mencerahkan dan menutupi noda di kulit, perawatan kulit ini...

Peristiwa

Ruko Laundry di Tangerang Terbakar, 3 Tewas Terpanggang!

Musibah kebakaran terjadi Tangerang, Sebuah rumah yang dijadikan tempat usaha cuci pakaian terbakar. kebakaran ini terjadi di Perumahan Taman Cikande RT 09 RW 02...

Hukum

Gelar Rekonstruksi! Suami yang Bunuh Istri lalu Mayat Dibuang di Jembatan Bima Ngaku Menyesal dan Menangis

Rekonstruksi kejadian suami yang bunuh istri lalu mayatnya dibuang di jembatan Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) digelar pada Jumat (2/12/2022). Rekonstruksi pembunuhan...

Iklan3